Cari Blog Ini

Minggu, 26 April 2020

Siangku di hari ke-3 Ramadhan bersama Om Jay

Alhamdulilah...perasaan bahagia bisa masuk ikut live bersama teman-teman belajar menulis kelompok 8.Di jam yang rawan untuk bisa sekedar memejamkan mata untuk istirahat. Namun entah maghnet apa yang membuatku siang ini tidak ngantuk seperti hari- hari yang lalu.

Hanya dengan menyimak om jay mengoreksi tugas-tugas dari para peserta 
kita bisa mendapatkan tambahan ilmu.
Om jay mengoreksi tugas peserta satu persatu om jay mengatakan tulisan bpk ibu bagus-bagus.

Ada di antara peserta yang kurang pede,merasa tulisannya  jelek.om jay pun dengan tenang dan tersenyum memberi motivasi pada peserta untuk tetap menulis.Nanti urusan pembaca yang akan merasakan tulisan kita baik atau jelek. Sebenarnya jangan merasa tulisan kita  baik atau jelek.karena kadang kita sudah menganggab baik tetapi setelah di baca orang lain ternyata tulisan kita ada kekurangan.Untuk itu teruslah menulis.jika perasaan takut tulisan kita jelek itu muncul kapan kita akan selesai menulis.Tetaplah terus menulis menulis dan menulis.

Untuk peserta yang lain yang sudah siap  resumenya di jadikan buku namun takut nanti judulnya sama dengan peserta yang lain.itu tidak masalah nanti tim editor dari penerbit akan memberitahukan kepada kita tentang hal tersebut.Jadi tetap buat judul sesuai yang di inginkan.

Selanjutnya untuk resume yang kita buat dan sudah di publikasikan di blog itu boleh di edit boleh di tambah tulisan sesuai pemahaman kita tentang materi yang kita dapat.Buat tulisan kita bisa di terima pembaca.

Om jay juga menyampaikan untuk besok materi hari senin 27 april 2020 akan d sampaikan oleh Bp Dr Onno widodo Purbo,founder elearning untuk rakyat tema menulis dan membuat buju digital.
Tidak terasa 1 jam berlalu begitu cepat.
Tetimakasih om jay terimakasih teman-teman.selamat berkarya..
Salam gutu blogger...


2 komentar:

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca