Cari Blog Ini

Selasa, 07 April 2020

Cerpenting



oleh : Sumarjiyati,S.Pd.I
Peserta Guru Menulis gelombang 8


Sapu
jam dinding
hp
laptop
buku
Toples


Kuraih sapu yang ada di kotak tempat sapu di pojok salah satu ruangan di rumahku,segera aku menyapu kamar dan seluruh ruangan di rumahku.Terlihat nyaman melihat lantai yang sudah bersih,aku tidak perlu mengepelnya lagi karena baru sore kemarin aku mengepel hingga masih kurasakan nyaman.Hehe saking banyaknya kerjaan aku pun tidak setiap hari mengepel lantai (hihi.. alasan atau karena males ya.. apapun alasannya hari ini aku tetap tidak mengepel lantai ).
Kulirik jam dinding yang ada di ruang tengah jam menunjukkan pukul 7.00,kuraih hp dan segera aku buka aplikasi mobsi ya.. sesuai edaran Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Gunungkidul bahwa pembelajaran di lakukan di rumah dan untuk mobsi tetap dilakukan di rumah walau ada jam piket yang di buat kepala satuan kerja masing-masing.Presensi pun berhasil.Alhamdulilah hari ini lancar.Untuk beberapa hari kemarin karena  terkendala sinyal akupun kadang sulit untuk bisa mobsi tepat waktu.Segera aku buka laptop yang tergeletak di meja kamarku,dan aku mulai mencari materi pembelajaran yang sudah aku simpan di folder tersendiri.Aku buka dan segera aku ambil  buku kegiatan harianku .Hari rabu aku ada jam dikelas satu akupun segera buka WAG kelas 1 dan aku sampaikan materi pagi ini.Tidak menunggu lama para wali sudah langsung menanggapi materi yang saya berikan dan mereka pun dampingi anak-anak dalam belajar.
Terbesit dalam benakku materi semalem oleh om bud menulis cerpenting,akupun tersenyum sendiri kebetulan suamiku yang  sedari tadi mendekatiku tidak begitu aku hiraukan,maklum fokus pada WAG group kelas 1.Senyum senyum sendiri buk.. wa dari siapa upz... akupun kaget. ga..ini inget materi semalam,kataku.. ooo kirain wa dari siapa soalnya senyum-senyum sendiri aku datang pun sampai ga lihat. maaf suamiku..hehe.. Perlu bantuan tanyaku padanya. Ga katanya..akupun segera melanjutkan  menulis.Dan suamikupun juga sibuk dengan laptopnya untuk menyelesaikan tugasnya.Kulirik toples kecil yang saat ini berisi permen relaxa,kuambil satu dan segera aku makan hee.. toples itu yang selalu menemaniku tiap kali aku mengerjakan tugas-tugasku.
Jika sudah di depan laptop kadang sampai tidak memperhatikan yang lain.Kudengar si kecil pun memanggilku dan meminta untuk menemani mengerjakan tugas dari ustadzahnya. Yaa akupun  segera  menutup laptop dan menghampirinya, menemani juga membantu jika dia kesulitan dalam menyelesaikan tugasnya.

Selamat pagi selamat beraktifitas  tetap semangat WFH... cegah penularan covid-19 semoga keadaan ini segera berlalu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca