Cari Blog Ini

Minggu, 12 April 2020

Ketoprak


Oleh : Sumarjiyati,S.Pd.I
Guru peserta menulis kelompok 8

Kulihat ada kiriman foto disana.Alangkah senang melihatnya.eit..jangan salah ya.. Aku dapat kiriman fotoya..bukan foto cowok cakep atau foto bunga yang indah..tapi aku dapat kiriman foto sepiring ketoprak dari om jay.. Om jay selalu paham kami di group guru menulis selalu membutuhkan kiriman- kiriman gambar untuk memancing kami peserta guru menulis kelompok 8 agar kami  menulis.
Siapa tak tau akan makanan lezat bernama ketoprak? Ya..ketoprak merupakan makanan berbumbu kuah kacang yang bisa dengan mudah ditemukan di kota jakarta,rasa makanan ini sangat lezat.menariknya,makanan ini juga sangat sehat dan harganya cukup terjangkau untuk semua kalangan.
Hampir sama dengan pecel di Jawa Tengah atau Jawa Timur,di Jakarta ketoprak menjadi makanan yang sudah menjamur dan disukai semua lapisan masyarakat.ketoprak terbuat dari irisan ketupat dan tauge yang kemudian disiram bumbu kacang.Ada tambahan bahan lain yang membuat ketoprak semakin lezat.bahan tersebut antara lain bihun,telur,tahu,taburan bawang merah goreng dan kerupuk.
Waaw..bayangkan betapa nikmatnya makanan itu sudah lama tidak makan. Berharap bisa bertemu om jay tidak hanya lewat dunia maya dan bisa melewatkan makan ketoprak bareng di rumahnya sambil melihat kucing- kucing kesayangan Om Jay.

Salam guru blogger
Semangat ya...menulis dan menulis..

2 komentar:

  1. Bagus bikin gua lapar Bu. Lanjut nulis lag

    BalasHapus
  2. hihi iya pak ni uga pingin tapi saat ini tidak ada yang jualan pak..

    BalasHapus

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca