Cari Blog Ini

Sabtu, 18 April 2020

Kebersamaan dalam kesederhanaan

Di tengah pandemi corona saat ini.kami berusaha melakukan apa anjuran pemerintah untuk selalu memncuci tangan, berolah raga,membatasi interaksi dengan orang banyak,memakai masker saat keluar rumah,tidak keluar rumah kecuali  kepentingan yang sangat mendesak.
WFH pun sudah 4 pekan kami lalui.Berbagai kegiatan di lakukan di rumah.Begitupula untuk memenuhi kebutuhan makanan.kami juga jarang untuk sekedar membeli bahan makanan untuk di masak.Sesekali keluar rumah untuk membeli sayuran kami membeli untuk beberapa hari kedepan.Aku lihat sayuran yang ku beli beberapa hari yang lalu sudah mulai habis tinggal ada tempe  serta beberapa tomat saja.
Akupun segera masak apa yang masih tersedia,tempe garit di bumbu asin,dadar telur serta sambel tomat dan juga indomie goreng yang masih tersisa juga aku masak.Aroma nasi yang ku masak sudah mulai mnyengat.Serta bau tempe dengan khas bau bawang putih.wuiih terasa pingin segera menyantapnya.
Alhamdulilah dengan cepat aku menyelesaikan masak pagi ini.Aku segera sajikan masakan itu.Dan aku ajak suami serta kedua anak kami.yaa..selama ini memang kami jarang untuk bisa makan bersama seperti hari hari selama WFH ini,di karenakan si sulung sedari smp sudah mulai tinggal di asrama sekolah.Tak heran jika kami benar-benar merasakan kebahagiaan tersendiri saat bisa menikmati makan bersama dengan apa adanya.
Kulihat mereka menikmati dengan nikmatnya sampai aku lupa bahwa nasi yang ku ambil di piring belum aku habiskan..bu.. Kok makanya ga di habiskan..tanya putriku.. Aku pun kaget dan tersenyum.. O iya..ibu sampai ketinggalan kalian ya.. 
Enak ga masakan ibu hari ini.. Waah enaak bu.. Pake bingit.. Sambutnya.. Ya Allah.. Begitu besar Nikmat yang beri pada kami.Lauk tempe garit melebihi lauk lauk yang ada di restauran besar.heee ..yaa restauran kami di rumah lebih dari segalanya.Terbukti kami bisa menikmati masakan dengan begitu enaknya.
Terimakasih ya rabb..untuk nikmat sehat nikmat syukur yang kami rasakan hari ini.Selalu limpahkan berkah untuk kami.

Salam sehat
Salam guru  blogger

8 komentar:

  1. _Kebersamaan adalah hal yang terindah yang dimiliki keluarga karna keluarga tidak peduli seberapa sederhana makanannya tetapi seberapa dekat hubungan antar sesama_

    Sky
    Gorontalo, 19 April 2020

    BalasHapus
  2. Nikmatnya makan bersama, walau saat ini hanya bisa dilakukan dirumah saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mr.Bams..tetap semangat.. Semogamusibah ini segera berakhir..sesekali boleh makan bersama di luar...hehe

      Hapus
  3. Pintar buk ... bntar aja suda jadi ceritanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya pas apa yang saya masak oagi ini pak..cuma ini ada sayur bayam..hehe

      Hapus
  4. Ternyata eh ternyata Ibu-ibu lebih hebat menceritakan masalah makanan,sdgkan bapak-bapak hanya bercerita tentang mencicipi..lanjut bu

    BalasHapus
  5. Tulis yg anda suka..jd soal mkanan yg no satu pak.smg nnti kdpnya bs nulis yg lbh kereen lgi n bermnfaat.aamiin

    BalasHapus

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca