Cari Blog Ini

Jumat, 10 April 2020

Bersamanya aku bisa





Alif ba ta sta jim ha kho' dal dzal ro zain sen sin  shot dho to dzo 'ain goin fa kof kaf lam mim nun waw ha lam.alim hamza ya...

Suara anak-anak melantunkan lagu huruf hijaiyah.Terdengar sangat indah dan d rasa begitu meriah.. Yaa karena anak- anak menyanyikannya dengan penuh semangat.bangga dan bahagia bisa memulai pelajaran dengan antusias siswa yang begitu baik.wajah wajah ceria mereka yang mampu membuat semangat baru untuk terus mampu membawa mereka kepada kesuksesan.
 Bu guru..saya sudah hafal lho semua huruf hijaiyah..kata salah satu siswa aku juga lhu sambut yang lainya.
Coba siapa yang hafal maju ke depan kelas, bisa di tunjukkan sama teman-teman.
Dengan begitu pede dan semangat siswa tersebut menghafal huruf hijaiyah dengan baik dan lancar.
Alhamdulilah mbk zahra hafal... Terus rajin membaca dan belajar al-quran ya mbk..karena bacaan al-quran kita kelak bisa menerangi kita di alam kubur.kataku..
Ayo..yang lain siapa yang berani maju..
Salah satu siswa laki-laki pun maju dan menghafal...
Di awal dia bagus menghafal tapi dia tidak bisa menyelesaikan sampai huruf hijaiyah akhir...
Ayo nak lanjutkan pintaku.. 
Dia malah diam dan tertunduk...aku dekati ia.
Kenapa nak.kamu lupa.. Dia menjawab tetap masih menunduk..bu.. Saya belum bisa,tapi saya pingin bisa..saya pingin mamak yang ngajarin saya tapi mamak tidak di rumah bu..mamak bekerja di jakarta dia jarang pulang jadi saya tidak bisa belajar sama mamak.
Iya nak.. ( hatiku mulai merasa iba padanya) kutarik nafas panjang dan aku sampaikan ke dia..iya nak jangan sedih ya... Kan mamak bekerja  cari uang untuk adek.ya kan.. 
Ok..kamu belajar sama ibu guru ya.. 
Iya bu..aku pingin selalu dekat sama ibu aku pingin setiap hari belajar sama bu guru.
Ya rabb.. Kuatkan hatiku.. Aku tidak tahan mendengarnya..iya nak kamu belajar sama ibu ya.. Aku peluk dia.. 
Anak ini kangen kehangatan ibunya dia butuh kasih sayang bukan hanya butuh materi.
Seketika aku sadar..bahwa ada siswa lain yang menunggu.. Aku gandeng siswa tersebut untuk kembali ke tempat duduknya.Dia merasa lebih tenang dan nyaman belajar.
Maaf kata ku.. Ayo anak-anak kita nyanyikan lagu tadi ya.. Bersama-sama agar mas rizki dan kalian yang belum hafal bisa hafal.. 
Kami pun bernyanyi bersama-sama lagi.. 
Ternyata menghafal lewat nyanyian akan cepat mudah di lakukan siswa.Pembelajaran tentang huruf hijaiyah dan latihan menulis pun kami lakukan dengan baik.Hingga jam pelajaran kami habis.
Alhamdulilah ya..pelajaran kita kali ini selesai dan kalian sudah mampu menghafal huruf-huruf hijaiyah.untuk pertemuan besok kita latihan menulis ya.. Ibu yaqin nanti kalian akan senang.kalian besok akan menuliskan huruf hijaiyah di kertas warna.nanti huruf-hutufnya lebih menarik.
Semua siswa bersorak ....asiiik.. 
Ada kepuasan tersendiri melihat senyum ceria mereka.. Dan semangat mereka yang luar biasa.
Pertemuan besok.kalian bawa kertas warna,lem dan gunting ya.. 

Iyaa bu guru siap.. Sambut mereka..
Aku tutup pelajaran dengan dengan mengucap salam.Pandanganku tertuju pada siswa yang ada dalam pelukanku tadi,pandangan kami menyatu..aku liat ada suatu harapan disana.. Aku lontarkan senyum kepadanya.
Aku berlalu sambil meninggalkan kelas itu.
Bu guru... Nanti istirahat saya mau ikut bu guru.. Saya mau ikut sholat duha.
Aku menengok ke belakang.yaa .. Anak itu mengikutiku..
Nak..nanti kan jam istirahat jadwal sholat duha kelas 4.kamu mau ikut..
Iya bu.. Sudah lama saya pingin ikut.tapi kelas satu kan tidak ada jadwal sholat duha buk.. Tapi saya pingin ikut.katanya dengan nada mengharap..
Hmmm.. Iya boleh..
Terimakasih bu guru..saya pingin ibu guru jadi mamak saya
Ya Allah... Aku harus bilang apa.
Sejak itu..siswa tersebut.. Tiap jam pelajaranku selalu minta perhatian khusus.Aku kihat dia lebih semangat belajar dan juga rajin shalat.
Aku bangga padanya.. 
salam guru blogger...

7 komentar:

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca