Cari Blog Ini

Selasa, 07 April 2020

Tetap di hati

Assalamu'alaikum bapak ibu dan anak-anakku semua,semoga pagi ini dan selanjutnya kita selalu di berikan kesehatan ya. Pagi ini ibu ingin menyampaikan kegiatan pembelajaran pai sesuai jadwal kita. Hari ini kita akan ujian praktek.Berhubung  keadaan tentang wabah covid -19 ini belum reda dan kita tidak tau akan sampai kapan.maka pembelajaran tetap di adakan dirumah ya.Kita hanya bisa berdoa dan berharap agar keadaan ini cepat berlalu.Untuk itu saya harapkan bpk/ ibu wali untuk bisa mengirim vidio  anak sedang berwudu ya.. Untuk kriteria penilaian sudah saya sampaikan ke anak beberapa waktu yang lalu. Sapaku pagi tadi di group WA Kelas 6. 
Yaa..satu persatu wali murid menanggapi dan segera mengirim vidio putra putri mereka yang sedang melaksanakan wudu.Ada beberapa siswa yang belum hadir.Saya pun berusaha untuk menyampaikan materi ujian lewat jalur pribadi.alhamdulilah...30 siswa sudah bisa on.
Dari ketiga puluh siswa tersebut saya perhatikan untuk gerakan maupun urutan dan bacaan doa setelah wudu.alhamdulilah mereka bisa mempraktekkan dengan baik seperti yang sudah saya ajarkan. Tapi di sini ada satu siswa yang tiba-tiba mengirim vidio dan menyapa " bu guru.. Aku kangen kapan belajar bersama bu guru lagi.. . Deg.. Rasanya hatiku.. Seperti.. Ingin segera  berlari untuk bisa memeluknya..." yaaa dia salah satu muridku yang sering curhat,berawal saat ku jumpai dia menangis di kelas,aku sapa ia aku ajak bicara dan aku peluk dan aku suruh ceritakan apa yang buat ia menangis sampai ia merasa tenang kembali.Sedikit aku beri nasehat untuknya.Alhamdulilah sejak saat itu apapun yang ia rasakan dan di alaminya selalu dia ceritakan.Pantas jika ia tadi mengatakan dia kangen.
Aku balas ucapanya aku juga kangen kamu kangen kalian semua kita berdoa musibah ini segera berlalu ya.. Agar kita bisa belajar bersama lagi di sekolah.
Sampai dia belum mengirimkan vidio untuk praktek wudu..dan aku pun segera mengingatkan nya untuk melakukan wudu.Alhamdulilah semua ia kerjakan dengan baik dan lancar.
Terimakasih anak- anakku..tetap semangat belajar di rumah bersama ayah bunda ya... Kalian tetep ada di hati ibu.Dan teruslah berdoa,yakin Allah akan mengabulkan setiap permohonan hambanya.Ujian praktek kalian sudah bagus tapi ibu harap apa yang sudah kalian kerjakan hari ini bukan semata-mata untuk mendapatkan nilai saja,namun ibu berharap bisa kalian kerjakan,di amalkan setiap hari setiap waktu.


Sumarjiyati,S.Pd.I
Peserta guru menulis gelombang 8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca