Cari Blog Ini

Rabu, 15 April 2020

Anak laki-lakiku



Tepat pukul 16.10 wib.8 tahun silam kau terlahir di dunia ini.Tiada terdengar tangisan bayi  disana,seperti bayi bayi yang lain saat baru di lahirkan pada umumnya.Suasana persalinan yang menegangkan saat  bayi yang terlahir terlihat biru dan tanpa suara tangisan, dua orang perawat yang masih sibuk dan juga dokter yang menangani persalinanku saat itu pun mulai menghubungi rumah sakit yang peralatan medisnya lebih lengkap untuk penanganan kasus seperti  ini.Kebetulan bayiku lahir sebelum waktunya bisa di katakan prematur.dari hpl bulan Juni tapi ternyata pertengahan bulan April sudah lahir.Dari sekian rumah sakit semua tidak bisa menangani dengan berbagai alasan baik ruangan tidak ada ataupun karena hal lain.Beruntung ada satu rumah sakit yang bisa untuk rujuk an dan segera menangani bayiku walau rumah sakit berada di ibu kota propinsi dokterpun segera memberi tau pada pihak keluarga dan bayiku segera di bawa ke rumah sakit tersebut.Entah perasaan apa yang aku rasakan saat itu antara bahagia sedih kwatir dan perasaan lainya.Ambulan pun segera membawa bayiku.Suara ambulan makin terasa  nyeri di dada.ya rabb tolonglah selamatkan bayiku.Dengan kondisi ku yang masih lemah setelah persalinan  akupun tidak bisa membersamai bayiku.Hanya doaku yang dapat membersamainya.
Hati mana yang tidak kan pedih di saat melahirkan tapi tidak bisa bersama bayinya.huuuf..kuatkan hamba ya rabb...istigfar selalu aku ucapkan air mata juga tidak bisa aku tahan.Namun kami pasrah apapun yang terjadi kami serahkan padaNya sebagai hambaNya kita hanya bisa ihtiar dan tawakal.apapun kehendakNya kita harus berusa iklas.
Hari demi hari aku lewati di rumah tanpa bayi di sampingku.Kurang lebih 28 hari bayiku di rawat selama itu pula ada kendala dalam perawatan bayiku.Air susu yang minim serta sistim paru yang belum sempurna membuat bayiku harus di beri suntik an yang resikonya sangat tinggi.Hanya ada dua kemungkinan jika bayi kuat maka akan selamat tapi jika tidak kuat maka keluarga harus iklas.kami pun harus segera memberi nama pada bayi kami,agar setelah dapat suntik an tersebut di panggil namnya ada reaksi atau tidak.ya rabb.. Tak henti-hentinya aku berharap untuk keselamatan bayiku.akupun memberinya nama Daffa' ya ..berharap dengan nama itu dia akan mampu melewati masa-masa pasca suntik melon tersebut.Daffa' menurut bahasa arab artinya orang yang kuat dan mampu bertahan.detik-detik menegangkan telah kami lewati..alhamdulilah bayiku kuat.. Tangisan bahagia tak bisa aku tahan.Terimakasih ya rabb.. Puji  syukur kehadiratMu.
Tidak cukup  di situ setelah beberapa hari di lewati pasca suntik melon tadi.bayiku drop dan harus segera mendapatkan donor darah hari itu juga karena kondisi bayi yang semakin lemah.Kami pun segera menghubungi saudara yang sempel darahnya sama dengan bayiku.Dalam kekawatiranku menunggu saudara saudara yang akan mendonorkan darahnya untuk bayiku aku selalu menyebut asmaNya memohon pertolonganNya karena hanya itulah yang mampu aku lakukan untuk ketenangan hatiku.Aku yakin Allah ajan selalu mendengar dia-doa hambanya yang memohon.
Setelah 2 saudaraku datang ternyata setelah ada pengecekkan hasilnya belum bisa untuk donor.Kami harus mencari pendonor lagi karena saran dokter karena masih bayi maka pendonor sebaiknya pihak keluarga saja.Segera kami menghubungi saudara yamg lain.Alhamdulilah dengan segala usaha agar segera sampai ke rumah sakit saudara yang saya maksud pun sampai dan segera melakukan pemeriksaan agar segera bisa mendonorkan darahnya.Harus menunggu 2 jam setelah melakukan donor tersebut apakah ada reaksi atau tidak.Selama 2 jam kami menunggu berharap harap cemas akhirnya dokter menyatakan bahwa bayi sehat dan tidak ada reaksi yang membahayakan.yaaach kami bisa bernafas lega.
Pertolongan demi pertolongan Allah berikan kepadaku..ya rabb..bersyukur atas semua karuniaMu.
Akhirnya hari yang kami tunggu pun tiba.Bayiku boleh di nyatakan pulang dengan syarat bayi masih sangat rentan harus perawatan ektra hati-hati.Tidak boleh semua orang memegang bayiku yang merawat pun harus menggunakan masker dan tangan harus selalu bersih saat menyentuhnya harus memakai hand scrub terlebih dahulu.Kami pun melakukan apapun anjuran dokter demi kebaikan bayi mungilku.
Selanjutnya dari hari ke hari bayiku tumbuh sehat dan menunjukkan peningkatan berat badan,walau tidak bisa di hindari bahwa setiap bayi sebelum usia 5 tahun masih saja rentan dengan penyakit baik demam batuk ataupun sakit ringan lainya.Tapi untuk bayi prematur tetap ada perbedaan karena masih sangat rentan karena memang daya tahan tubuh berbeda dengan bayi normal pada umumnya.Harus punya  kesabaran yang ekstra dalam merawatnya.
Terimakasih untuk semua saudara-saudaraku yang selalu membantu dan selalu memberi dukungan pada ku.Semoga Allah membalas dengan kebaikan yang setimpal.
Wahai anak laki-lakiku.. engkau lahir tidak di zaman Zubair bin Awaam,Abdurahman bin Auf,Zaid bin Tsabit,Ibnu Mas'ud,mereka adalah sahabat-sahabat Rasulullah Muhammad SAW sebagai saudagar yang nemiliki kekayaan yang berlimpah.. Namun demikian Engkau teladanilah sifat,sikap dan ikhtiar serta perjuangannya,rendahkanlah hatimu  anakku  bila Allah melimpahkan ruahkan rijki-Nya
Wahai anak laki-lakiku... Engkau bukanlah Abu Bakar Ash Sidiq,Umar bin Khotob,Utsman bin Affan,dan Ali bin Abi Thalib mereka sebagai khulafa'ur Rasyidin sebagai pemimpin umat Islam
Sahabat- sahabat Rasulullah Muhammad SAW yang paling utama
Lemah lembut,keras,pemberani,adil,demokratis dan transparan sehingga di hormati dan di cintai rakyatnya,dermawan,penyantun,sabar,berwawasan luas dan tegas tergadap hukum-hukum Allah.
Wahai anak laki-lakiku..walau engkau bukan mereka bukan sahabat -sahabat Rasulullah Muhammad SAW bersikaplah ramah tapi bukan untuk mengalah bersifatlah bijaksana tapi bukan untuk dihina tunjukkan,bahwa Engkau mampu menauladani sifat-sifat dan sikap-sikapnya.

Tidak terasa 8 tahun kini usianya,anak laki-lakiku tetap tumbuhlah sehat jadilah anak yang kuat selalu bisa mempertahankan diri dalam keadaan apapun,cerdas dan solih.
Kelak bisa bermanfaat untuk orang lain.aamin



2 komentar:

  1. Aamiin semoga setiap doa ibumu untuk mas Daffa senantiasa Alloh ijabah... Aamiin

    BalasHapus

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca