Cari Blog Ini

Jumat, 30 Oktober 2020

Keluarga Keduaku

Sekolah adalah merupakan rumah keduaku, bagaimana tidak dari mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB bahkan kadang lebih aku menghabiskan waktu disana.Bak anggota keluarga di rumah, di sekolahku yang beranggotakan 11 orang termasuk karyawan sudah aku anggab seperti keluarga.Ibu kepala sekolah seolah menjadi orang tua kami, rekan-rekan kerja yang lebih tua seperti kakak sedangkan yang lebih muda seperti adik.

Kami selalu bekerja sama dalam menghadapi semua kegiatan, bahkan kadang dalam urusan pribadi kami bisa saling tukar pikiran. Setiap ada teman yang sedang menerima ujian berupa kesedihan kami juga merasakan kesedihan itu,sebisa menkin kami membantu dan sebaliknya, jika ada teman yang sedang di uji kebahagiaan kami juga mersakan kebahagiaan itu. Alhamdulilah kami seolah menjadi satu ikatan keluarga. 

Hari ini hari jumat tepat tanggal 30 Oktober 2020, kami mendengar kabar gembira dari teman kami di sini. Ya diantara teman kami yang honor dan putra dari teman kami lolos dalam mengikuti test seleksi CPNS. Betapa kami bahagia. Walau nanti kami harus siap kehilangan beliau karena harus meninggalkan sekolah kami dan bekerja di sekolah lain pilihannya saat pendaftaran test CPNS dulu.Tidak mengapa kita pisah hanya di lahirnya di hati kita tetap satu keluarga.

Teriring doa semoga anugrah yang di dapat menjadikan sarana untuk menambah kecintaan  pada ilahi rabbi dan menjadi jalan menuju jannahNya.Semoga di mudahkan untuk proses selanjutnya sampai menjadi PNS. Ilmu barokah bermanfaat dunia dan akhirat.

Perjuangan selama ini akhirnya membuahkan hasil. Selama menjadi guru honorer banyak suka duka yang beliau lalui, terkadang sempat menyerah dan ingin mencari pekerjaan lain. Maklum gaji guru honorer tidak sebanding dengan besarnya kebutuhan yang harus di cukupi.Sebagai sahabat aku kadang memberi semangat untuk bersabar dulu, yang kita kerjakan bukan hanya mencari materi saja, niatkan kita bekerja untuk mencari ridhoNya iklas berbagi dengan ilmu yang kita punya. InsyaAllah Allah SWT telah menyiapkan hadiah terindah untuk orang-orang yang senantiasa berjuang iklas di jalanNya. Dan hari ini adalah bukti kasih sayang Allah, hadiah Allah untuk keiklasan dan perjuangan itu.
Selamat ya..sahabatku..sukses selalu. Aamiin

Salam sehat, salam literasi,tetap semangat dan terus berkarya.

#Day25AisaiWritingChallenge
#100Kata Bercerita
#30HariAiseiBercerita
#WarisanAisei
#PendidikBercerita
Gunungkidul, 30 Oktober 2020

10 komentar:

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca