Cari Blog Ini

Senin, 12 Oktober 2020

Jangan Usir Aku

 

Jangan Usir Aku

 



Meoon meooong ..terdengar kucing di depan pintu rumahku. Padahal aku tidak memelihara kucing. Biasanya ada kucing datang namun tidak lama kemudian kucing itu pergi. Tapi tidak untuk kucing ini. Setiap hari di jam tertentu (jam makan,pagi,siang dan sore) dia selalu datang. Berawal saat datang pertama dulu anaku yang kecil memberinya makanan.

Aku tidak memelihara kucing bukan karena alasan. Saat itu anak keduaku lahir premature dan di sarankan dokter agar keadaan rumah harus bersih, jangan ada bulu-bulu binatang, rumah harus selalu bersih jangan banyak asap dan sebagainya. Maka Sejak anakku lahir keluarga kami tidak memelhara binatang apapun termasuk burung kesukaan suamiku.

Menginjak anaku sudah berusia 7 tahun dia berkeinginan untuk memelihara kucing karena melihat kucing  tantenya  yang manis dan lucu, namun suamiku melarangnya.Maka ketika ada kucing yang datang sendiri ke rumah anaku pun sangat senang. Ia suka bermain dan memberi kucing itu. Akhirnya suamikupun nyerah untuk melarang anaku memelihara kucing. Karena ternyata Allah mengirim kucing itu ke rumah tanpa kami harus membeli ataupun meminta dari teman.

Aku dan suamipun bisa mengambil pelajaran dengan kedatangan kucing tersebut.

3 sebab kenapa kucing selalu datang ke rumah kita:

1.      Allah sedang beritahu apabila kita memberi makanan kepada kucing itu,rijki lain akan Allah ganti yang lebih baik

2.      Allah berusaha memberitahukan kepada kita,bagwa Sebagian rezki/nikmat tersebut ada hak dari kucing tersebut,yang juga merupakan makhluk Allah

3.      Allah sedang memberitahu apabila kita tak memeberi makanan kepada kucing itu, sebenarnya ita sedang menolak rijki  baru yang Allah berikan kepada kita.

Ternyata benar selama kami memberi makan kucing itu alhamdulilah rijki di keluarga kami makin terasa berkah. Allah menggantikannya dengan yang lebih baik. Terimkasih ya rabb atas limpahan rijki dan kasih sayangMu pada kami.

 

Salam sehat salam literasi tetap semangat terus berkarya

# 30 hariAISEIbercerita

# Day 2AISAIwritingChallege

#AISEIWritingChallenge

#Pendidik bercerita

7 komentar:

  1. Kucing membawa berkah sy jg memelihara dek...👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah mbk...insyaAllah kitaakan sll mndapatkan keberkahan

      Hapus
  2. Sederhana ya, mbak. Rezeki Allah itu. Tetapi besar manfaat bagi kehidupan. Subhanallah.

    BalasHapus
  3. Iya ibu.. Luar biasa... Begitu kasih sayang Allah bgitu besar terhadap makhlukNya.bersyukur dg berbagi

    BalasHapus
  4. Syukur Alhamdulillah mba, .tapi sampai sekarang aku masih takut pelihara kucing

    BalasHapus

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca