Cari Blog Ini

Selasa, 13 Oktober 2020

Assalamu'alaikum Sayaaang. ..

Tepat pukul 06.55 WIB aku sampai di tempat kerjaku.Artinya kurang 5 menit jam absen di mulai.Setelah aku parkirkan motorku lalu ku melangkah untuk masuk ke ruang guru.Aku segera absen melalui fringerprint yang tertempel di tembok dekat pintu masuk ruangan guru.

Aku letakkan tas yang ada di punggungku,haah sejak jam kerja berubah dari 6 hari kerja menjadi 5 hari kerja maka aku berangkat ke sekolah membawa tas rangsel. Memang tidak lagi terlihat cantik namun aku merasa nyaman dengan tas itu.Dengan tas itu apapun yang aku butuhkan selama bekerja semua bisa tersedia  disana.

Kuraih handphone untuk segera melakukan mobsi( mobile presensi) ya sejak 3 tahun terakhir ini di wilayah Kabupaten Gunungkidul selain absen menggunakan fringerprint juga absen menggunakan Mobsi.

Sebelum aku melakukan pembelajaran daring melalui WAG aku teringat  pada jagoan kecilku.aah.. Maaf nak.. Bunda tidak bisa menemanimu di rumah.Bunda harus bekerja.Tunggu bunda pulang.
"Assalamu'alaikum, halo sayaang",sapa saat vc bersamanya.
"Wa'alaikumsalam,hai bund",suara renyah dan terasa hangat darinya.
"Bunda sudah sampai sekolah ya! lanjutnya.

Setelah beberapa obrolan ringan bersamanya,aku meminta untuk anaku menghafal surat-surat pendek untuk segera di kirim ke ustadzahnya.Sejak BDR anaku mendapat tugas untuk murojaah( mengulang hafalan) di setorkan setiap harinya.Jika menunggu aku pulang kerja rasanya suasana menghafal kurang pas.Maka aku putuskan untuk murojaah bersamaku setelah aku sampai tempat kerja.Dan alhamdulilah semua bisa berjalan lancar.
"Sodakallahul'adziim.Sudah bund",ucapnya dengan mata berbinar.
"Ya sayaang,terimakasih,sudah bagus bacaannya ya.Rajin mengaji dan belajar ya.nanti di rumah jangan lupa salat dan makan,mainnya jangan jauh-jauh,pesanku sebelum aku tutup vc nya.

Terimakasih ya rabb atas semua karuniaMu,dengan segala keterbatasanku aku ingin menjadi ibu,istri dan juga guru yang baik,yang selalu mampu melakukan semua tanggungjawabku.Bimbing hamba ya rabb..

Untuk para ibu yang harus meninggalkan anak-anaknya.Luangkan waktu untuk anak-anak,walau sebentar untuk menyapa,menanyakan sedang apa? atau apapun untuk bisa berkomunikasi dengan mereka.Mereka juga membutuhkan kita di sampingnya.Jangan hanya karena kita harus segera menyelesaikan pekerjaan namun anak-anak kita abaikan.
Salam literasi salam sehat tetap semangat dan terus berkarya.

#Day8AisaeWritingChallenge
#100 kata bercerita
#30hari Aisei bercerita
#AisaeWritingChallenge
#WarisanAisae
#Pendidikbercerita






16 komentar:

  1. "Tinggalkanlah sesuatu yang meragukanmu kepada sesuatu yang tidak meragukanmu." (HR. Tirmidzi dan Nasai)

    BalasHapus
  2. Aamiin... sorot mata berbinar tulus cermin tabungan akhirat.. Aamiin

    BalasHapus
  3. Menjadi keluarga dunia akhirat...
    Aamiin

    BalasHapus
  4. Semoga slalu diberi kesehatan bunda

    BalasHapus
  5. Sehat selalu Ibu Atik...
    Salam untuk sangat buah hati
    Semoga tambah banyak hafalannya

    BalasHapus
  6. Ibu yang baik yg membawa putra Putrinya ke surga,. semoga sy bisa spt mba Atik

    BalasHapus
  7. Luar biasa ...ibu yg bijak dan cerdas...tugas negara mencerdaskn generasi muda tetap terjaga...membimbing dan mendampingi buah hati sebagai jalan menuju jannahNya juga tetap terpelihara...bunda atik..

    BalasHapus

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca