Cari Blog Ini

Selasa, 06 Oktober 2020

Berawal dari Mimpi

Oleh : Sumarjiyati,S.Pd.I

Bisa menulis  dan menerbitkan buku adalah impian sejak dulu. Seperti mimpi memang.Tapi ini adalah nyata.Bagaimana  bisa menulis ?  Berawal dari tekad dan semangat. Bergabung dengan guru- guru hebat yang sudah banyak pengalaman serta berpendidikan tinggi itu sangat membuat diri ini kecil dan minder.Apalagi diri ini bukan dari latar belakang guru bahasa yang pandai merangkai kata.Berkat beberapa teman di grup menulis akhirnya kepercayaan diri pun muncul dan di dorong keinginan yang kuat untuk bisa menulis buku maka minder,takut dan malu pun bisa sirna.

Kata demi kata di rangkai dalam kalimat dan kalimat demi kalimat di rangkai menjadi sebuah paragraf,paragraf demi paragraf tertulis dengan  rapi dan membentuk sebuah cerita.Mulai dari hal yang kita alami kita rasakan akhirnya bisa tertuang menjadi sebuah tulisan.

Berharap tulisan demi tulisan bisa memberi manfaat orang lain dan menjadi sejarah untuk kita, untuk meninggalkan jejak bahwa kita pernah hidup. Tulisan adalah sebuah warisan untuk bisa di nikmati anak cucu kita.

Jangan ragu jangan takut kuatkan tekat kobarkan semangat untuk menulis.Niatkan menulis untuk berbagi.Menulis bukan bakat,menulis adalah ketrampilan jadi perlu dilatih dan di tekuni tidak bisa datang begitu saja,semua melalui proses.Bisa menulis dan menerbitkan buku adalah kebahagiaan tersendiri buku bisa laku adalah bonus. 
Bersyukur atas semua karuniaNya tetap semangat untuk terus berkarya.

Salam literasi salam guru blogger Indonesia.
Gunungkidul,7  Oktober 2020

2 komentar:

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca