Cari Blog Ini

Selasa, 20 Oktober 2020

Amalan Batiniah Untuk Menghadapi Lomba

 

Amalan Batiniah Untuk Menghadapi Lomba



Dalam mengikuti lomba perlu kita persiapkan diri kita agar apa yang kita inginkan bisa tercapai. Amalan yang bisa kita persiapkan adalah berupa amalan lahiriah dan amalan batiniah. Untuk amalan lahiriah kita bisa persiapkan hal-hal yang di butuhkan saat lomba missal, persiapkan diri dengan mengerjakan soal-soal lomba, jika di perlukan portopolio bisa kita persiapkan sebaik mungkin. Menyusun portopolio sesuai juknis yang di berikan oleh lembaga atau kementrian.

Amalan batin sebelum berangkat mengikuti lomba  yang harus dilakukan oleh siapapun yang ingin jadi juara

1.    Minta izin terlebih dahulu kepada suami atau istri

2.    Meminta izin kepada orang tua secara langsung . Kalau dekat kita datangi dan ngobrol setelah minta langsung itu akan menambah kekuatn baru pada kita, tetapi kalau memang orang tua kita jauh beda provinsi pada tempat beda kabupaten  itu bisa melalui WA atau telepon.

3.    Sedekah rutin sepertiga malam. Jangan sampai ketika kita ingin ada lomba keinginan baru sedekah, sebaiknya sebelum lomba dari sekarang mulai belajar sedahkah simpan di tempat bekas minuman mineral, kumpulkan terus terkumpul rekan-rekan boleh memberikannya kepada orang-orang yang membutuhkan.

4.    Salat duha terus-menerus.

5.    Membaca Al-quran pun hanya satu ayat setiap hari itu sangat menunjang agar kita menjadi sukses di   dunia dan akhirat kelak.

Amalan yang baik itu bukan amalan yang banyak tapi yang sedikit tapi rutin dilakukan. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Salam literasi salam guru blogger Indonesia

 

# Day14AiseiWritingChallenge

#100 kata bercerita

#30 hari Aesei bercerita

#AiseiWritingChallenge

# WarisanAisei

#Pendidikbercerita

Gunungkidul,20 Oktober 2020


4 komentar:

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca