Cari Blog Ini

Senin, 26 Oktober 2020

Ketika Istri Bilang Terserah

 Ketika Istri Bilang Terserah




Sebagai pasangan suami istri tentu saja dalam keseharian ada hal-hal yang kurang pas menurut istri maupun menurut suami. Jika istri sudah melarang apa kemauan suami yang sekiranya belum sangat di perlukan. Istri sudah mengingatkan namun suami tetap saja meminta persetujuan istri. Akhirnya yang terucap hanya  “kata terserah”.

Suami harusnya peka dalam memahami istrinya, karena di antara faktor  penting kelanggengan rumah tangga adalah seorang suami yang bisa membaca keinginan dan maksud tersembunyi istrinya. Bisa jadi menginginkan suatu hal, tapi yang diucapkannya lain.

Memang buat mengartikan kata “terserah” dari istri, perlu kepekaan dari suami, pintar-pintarnya suami melihat situasi dan mimik wajah atau gerak tubuh istrinya.Kadang suami jadi bingung saat istri mengucapkan kata terserah dengan mimik muka tegang dan intonasi suara yang cenderung ketus.

Memang suami yang harus lebih peka, istri juga harus benar-benar lihat, jangan sampai penggunaan kata ini jadi sumber keributan/buat  komunikasi jadi tidak jelas.

 Alangkah baiknya setiap keinginan istri maupun suami harus di selaraskan dan di ambil kata sepakat mana yang terbaik untuk semua. Keduanya harus punya alasan yang kuat untuk mempertahankan  apa yang menjadi keinginannya. Jika sudah ada kata sepakat semua harus bisa menerima dengan legowo, saling pengertian itu kuncinya.Semoga samawa aamiin

Salam sehat, salam literasi


# Day21AiseiWritingChallenge

#100 KataBercerita

#30 HariAiseiBercerita

#AiseiWritingChallenge

# WarisanAisei

#Pendidikbercerita

Gunungkidul, 27 Oktober 2020


9 komentar:

  1. Banyak makna dari kata ' terserah "

    BalasHapus
  2. Terserah itu kata pembiaran yg terjadi akibat ketidak setujuan. Hindari kata terserah, pupuk kata sepakat.

    BalasHapus
  3. Terserah itu ambigu...
    lebih baik urungkan pergi jika kata sakti ini sudah keluar dari istri..

    hihihihi

    BalasHapus
  4. Selamat ya Bu Atik..
    Maaf baru sempat BW..

    BalasHapus

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca