Cari Blog Ini

Minggu, 28 Februari 2021

Jadilah Orang yang Malas

Tibalah dihari terakhir bulan Februari 2021. Banyak rencana yang sudah kita siapkan untuk satu bulan ini. Terkadang apa yang kita planing bisa saja melesat namun ada juga apa yang menjadi planing kita terlaksana dengan mulus.  Semua ada campur tangan Tuhan untuk menyelesaikanya.  

Berterimakasih serta bersyukur hal yang patut kita lakukan. Bagaimana kita berterimakasih pada Allah? Kita bisa lakukan hal-hal baik untuk orang lain, memanfaatkan apa  yang kita punya untuk orang lain yang membutuhkan. Bersyukur dengan mengucap hamdalah serta meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT.

Dalam kehidupan kita tak jarang dalam bersosialisasi dengan tetangga kita, teman kita, kadang dari perbuatan dan sikap kita bisa menyakitkan orang lain. Tak jarang pula kita membicarakan kekurangan orang lain. Hal itu tentu berdampak kurang baik dalam hidup kita. Kadang sesuatu yang kita nilai baik belum tentu baik di mata Allah begitu pula yang kita nilai buruk belum tentu buruk pula di mata Allah SWT. Artinya kita tidak usah terlalu sibuk dengan urusan orang lain." Jadilah orang yang malas! malas untuk ikut campur dengan urusan orang lain".

Hal itu bisa kita hindari dengan mengurangi  kumpul-kumpul dengan orang lain yang tidak jelas tujuannya. Biasanya seorang ibu-ibu saat membeli sayuran keliling atau pada saat-saat tertentu bisa melakukan hal tersebut. Maka kita perlu hati-hati dan waspada. Agar tidak terlalu lama berbelanja sebaiknya kita rencanakan dulu apa-apa yang akan kita beli. Jadi tidak terlalu lama berada di kerumunan penjual sayur. 

Gunakan dan manfaatkan waktu sebaik mungkin. Sayangi dirimu dengan berusaha untuk tidak banyak mengurusi urusan orang lain namun meningkatkan kwalitas diri dengan banyak melakukan hal-hal positif serta belajar dan terus belajar untuk berbenah. Semoga apa yang kita harapkan dan belum tercapai di bulan Februari dapat tercapai di bulan depan  dengan lancar.Tetap semangat dan terus berkarya.

#Thepowerofkepepet
#Pikir15Menit 
#Tulis15Menit
#Kasihsayang
#Feb28AiseiWrotingChallenge

12 komentar:

  1. Balasan
    1. Hehe..sip buk..pemalas untuk mengurusi urusan orang lain

      Hapus
  2. betul bu, mengembangkan potensi kita dengan terus menerus belajar.

    BalasHapus
  3. Wow...mantab pesan dan makna artikelnya mbk..

    BalasHapus
  4. saya kira malas beneran, tapi setelah dicermati.... ow ternyata... Sip..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe... Malas untuk mngurusi urusan orang lain.

      Hapus
  5. Saya termasuk tetangga yg paling malas berkunjung klu tdk ada hajatan, he he he

    BalasHapus

Benang Rindu

Benang Rindu Merah senja membawa kisah Pada sebait kata yang menggugah Jiwa meronta karena terpisah Bukan karena tak cinta namun...