Cari Blog Ini

Rabu, 17 Februari 2021

Semangat Menambah Kualitas Diri

 

Semangat Menambah Kualitas  Diri



Sebagai manusia kadang tentu kita tak luput dari kesalahan. Kesalahn bisa datang dari kita baik sengaja ataupun tidak. Kita sudah sangat berhati-hati namun kadang kesalahan datang menghampiri. Kesalahan bisa berdampak pada penyesalan.  Hal yang perlu kita lakukan adalah segera bangkit dan jangan menyiksa diri. Semangat itu dapat meningkatkan kualitas diri kita. Banyak belajar dari orang lain adalah cara untuk menambah kualitas diri kita. Jangan merasa puas dengan apa yang kita dapati. Tetap terus berupaya untuk memperbaiki. Cintai dirimu sebelum mencintai orang lain.

Kalau bisa mencintai diri sendiri, kita akan tahu apa saja yang baik pada diri  kita dan mana yang tidak. Kita tau betul apa yang kita mau. Kita tidak  akan mudah berkorban demi secuil harapan yang sia-sia.

Orang yang mencintai dirinya sendiri tentu menghargai dirinya luar-dalam. Dia tidak akan pernah mau berubah demi orang lain agar bisa dicintai dan pura-pura bahagia. Orang yang bisa mencintai diri sendiri bakal jujur sama dirinya sendiri dan ke orang lain. Orang yang bisa mencintai dirinya, dia akan benar-benar bahagia secara lahir dan batin.

Menghargai diri sendiri bisa jadi pengingat bahwa kita tetap mencintai diri sendiri dan berhak dapat yang terbaik. Kita lakukan hal-hal positif untuk diri kita untuk kebahagiaan kita. So jangan siksa diri dengan penyesalan atas kesalahan yang pernah kita lakukan. Kita ambil hal positif dari kejadian yang kita alami. Semangat perbaiki diri jangan ulangi kesalahan yang sama jika ingin bahagia.

#Thepowerofkepepet

#Pikir15Menit

#Tulis15Menit

#Kasihsayang

#Feb16AiseiWritingChallenge

8 komentar:

  1. Ya mbk..hehe..kadang kita lupa untuk mencobtai diri kita

    BalasHapus
  2. Mencoba bangkit..terkadang kalah dengan rasa sedih itu sendiri..halaulah itu..segera bangkit

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Kadang lypa mbk.untuk mencibtai diri sendiri..hehe

      Hapus

Benang Rindu

Benang Rindu Merah senja membawa kisah Pada sebait kata yang menggugah Jiwa meronta karena terpisah Bukan karena tak cinta namun...