Cari Blog Ini

Kamis, 04 Februari 2021

Bekerja Dengan Cinta

 Bekerja Dengan Cinta




Alhamdulilah  terimakasih padaMu ya rabb atas limpahan kasih dan sayangMu, di hari ke-empat bulan Februari ini aku masih di berikan kesehatan sehingga tetap bisa beraktivitas melaksanakan kwajibanku sebagai istri, ibu dan juga guru. Mulai terbangun  dari tidur pukul 02.30 WIB sudah terplaning kegiatan yang akan aku lalui di hari ini. Mulai salat lail, persiapan subuh sampai menyiapkan makan pagi dan pekerjaan rutin di pagi hari lainya. Kebetulan hari ini jadwal WFH. Ada dua agenda yang harus saya ikuti pertama  Zoom dari AGPAI (09.00- 12.00 WIB) yang kedua workshop pengelolaan penyusunan soal ujian ( 13.00 -15.00 WIB ). Sebelum jam Sembilan saya harus selesai untuk koordinasi dengan siswa menyampaikan materi dan juga tugas.

Satu demi satu agenda terlaksana dengan lancar. Banyak ilmu yang ku peroleh dalam kegiatan tersebut. Banyak hal yang perlu kita update dari diri kita sebagai guru. Terutama dalam hal kita mengajar. Untuk mengajar kita harus profesional , kreatif,  harus menggunakan inovasi-inovasi dan tetap humanis dengan tetap merujuk pada tujuan kita memeperbaiki akhlak menjadikan siswa kita mampu mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat. Merubah pola belajar lama ke pola belajar baru. Meningkatkan kwalitas kita dengan cinta. Bagaimana kita membuat perubahan? Yang sangat berkesan yaitu pesan dai bapak Kepala Seksi Menengah Kemenag DIY Bapak  Abdul Haris  N,M.Pd  Bekerjalah dengan cinta. yaitu mengutip dari Siti Nur Hidayati dan  Sujiwo Tejo “ Cinta adalah kekuatan maka didiklah anakmu dengan cinta ( Siti Nur Hidayati)

“ Cinta tak perlu pengorbanan, saat kau mulai merasa berkorban, saat itu cintamu mulai pudar “ (Sujiwo Tejo)

Jika kita mengajar dengan tulus, siswa akan interaktif, kita akan selalu di rindukan kedatangan kita akan selalu dinantikan. Sekuat tenaga dan kemampuan kita untuk mampu menjadikan siswa-siswa kita merasa nyaman belajar dengan kita.

Tepat adzan asar berkumandang kegiatan zoom metting selesai dengan beberapa kesimpulan. Untuk workshop penyusunan soal ujian sekolah jenjang SD dan SMP Sepakat untuk serempak  soal sama se- propinsi DIY di buat oleh team soal propinsi, sedangkan untuk jenjang SMA dan SMK Kisi-kisi sama soal di buat oleh kabupaten kota masing-masing. Untuk Team pembuat soal akan mendapatkan Sertifikat yang di tanda tangani oleh  Kepala Kanwil Propinsi DIY.

Semua kelancaran kegiatan ada campur tangan Allah SWT di dalamnya. Sebagus apapun rencana kita, serapi apapun tapi jika Allah tidak berkenan maka mudah bagiNya untuk menghentikan semua kegiatan kita. Bersyukur dengan yang Allah berikan. Lalu bagaimana tanda syukur kita ? tidak cukup hanya mengucap Al-hamdulilah namun kita tunjukkan rasa syukur kita dengan meningkatkan ibadah kita kepadaNya dan juga memanfaatkan apa yang kita peroleh dengan mau berbagi. Berbagi itu mudah berbagi itu indah berbagi itu membahagiakan. Itulah Hal yang perlu kita lalukan sebagi tanda syukur kita pada-Nya.



#Thepowerofkepepet

#Pikir15menit

#Tulis15menit

#Kasihsayang

#Feb4AiseyWritingChalleng



15 komentar:

  1. Wow..cinta yg tak berlaksa..mengandung berjuta makna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cinta untuk sesama... Untuk si buah hati untuk anak2 didik kita mbk.. Hehe

      Hapus
  2. Wuih ceritanya tentang cinta guru yg penuh keberkahan thd murid-muridnya,. ladang pahala y mba

    BalasHapus
  3. Berbagi itu indah. Seindah diucapkan sulit dilaksanakan. He he he, semoga tetap ikhlas berbagi ya. apalgi semboyan Kemenag Ikhlas Beramal.

    BalasHapus
  4. Ikuti merasakan cinta Ibu Guru demi akhlak sang murid

    BalasHapus
  5. Mantap Bu Guru , guru teladan

    BalasHapus
  6. Baiklah.. kata kuncinya dengan cinta. Makasih Bu

    BalasHapus

Benang Rindu

Benang Rindu Merah senja membawa kisah Pada sebait kata yang menggugah Jiwa meronta karena terpisah Bukan karena tak cinta namun...