Cari Blog Ini

Selasa, 10 November 2020

Kebiasaan Yang Membawa Kesuksesan

 

Kebiasaan Yang Membawa Kesuksesan



 

Pagi ini di suguhi pemandangan yang sangat indah di dekat parkir sekolah tempat aku bekerja. Tanaman sayur mayur nan hijau membawa suasana lebih sejuk. Terselip warna merah segar disana, waah menarik sekali. Tangan ini terasa ingin segera memetik buah itu. Ooh tidak.. aku tidak boleh segera memetik buah itu. Aku harus menahan keinginan itu sebentar lagi untuk memetiknya.

Dari buah yang kita lihat kita dapat ambil pelajaran bahwa kesuksesan seseorang akan berbeda-beda. Semua melalui proses yang tidak sama walau lahir dan besar ditempat yang sama. Kita tidak boleh iri dengan hasil yang di capai seseorang. Tetap sabar dalam meniti kesuksesan tidak menyerah dan selalu semangat. Kesuksesan seseorang jangan kita jadikan ukuran sukses untuk diri kita. Jangan beranggapan sekolah di tempat dan waktu yang sama bisa menjadi orang yang sukses secara bersamaan.

Agar kita bisa sukses, kita harus melewati berbagai tantangan dan proses yang tidak sebentar. Tidak ada kesuksesan yang bisa dicapai dengan mudah. Kedisiplinan dan kebiasaan memiliki peranan penting dalam menentukan kesuksesan seseorang. Bahkan mulai dari kebiasaan terkecil yang seringkali kita abaikan. Setiap usaha kita, sekecil apapun itu memberikan dampak pada tingkat kesuksesan kita.

Enam kebiasaan yang bisa kita lakukan untuk dapat membantu kita meraih kesuksesan :

1.      Bangun tiga jam sebelum kerja

2.      Memiliki target harian

3.      Tidak berhenti belajar

4.      Menambah jaringan pertemanan

5.      Bergaya hidup sehat

6.      Lebih banyak membaca daripada menonton.

Setelah kita menerapkan 6 kebiasaan di atas, itu tidak menjamin bahwa kita pasti akan sukses, tetapi dengan menerapkannya, kesempatan kita untuk menjadi sukses semakin besar. Sukses atau tidaknya kita tidak ditentukan oleh apa yang dilakukan orang lain atau keadaan sekitar, tetapi semua itu ditentukan oleh diri kita sendiri. Jika kita siap melakukan yang terbaik dan selalu berfokus pada tujuan, niscaya kesuksesan menanti kita.

 

Salam sehat, salam literasi, tetap semangat dan terus berkarya.

 

Day8AiseiWritingChallenge

Gunungkidul, 11 November 2020

17 komentar:

  1. 6 pesan yang menarik untuk dicoba! Buahnya jadi dipetik gak ya he he penasaran

    BalasHapus
  2. Sanagat menarik, mantab sekali. Perlu dijalabkan.

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Aamiin.. Smg bu yuli.. Minimal u diri smdiri.. Hehe

      Hapus

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca