Cari Blog Ini

Rabu, 04 November 2020

Begitu Kecil Diri Ini

Manusia dengan segala pengetahuan yang di milikinya harus mampu menciptakan kemauan untuk mengubah kebiasan buruk menjadi kebiasan baik. Awalnya mengkin terasa berat namun jika ada niat yang kuat maka lambat laun hal itu bisa menjadi ringan.Pikiran manusia tidak di batasi oleh apapun. Dia dapat melanglang buana dan menciptakan sesuatu yang baik bagi kehidupan ini. Namun karena kebiasaan berpikir dan penafsiran yang sempit, maka kita sering merasa bahwa diri kita tidak mampu mengubah kebiasaan buruk kita.

Menciptakan dan memulai kebiasaan baru yang lebih baik, pasti akan menimbulkan konflik apabila kita tidak mampu menyadari kebiasaan  itu sendiri.

Allah swt telah memberikan kita potensi yang luar biasa tinggal bagaimana kita bisa menembangkan dengan segala kemampuan yang ada. Sesekali lihatlah alam yang terbentang luas. Semua di siapkan untuk kita manfaatkan. Ambil peran di dalamnya.

Memulai itu lebih sulit namun menunggu itu suatu yang membosankan.Jika kita tidak segera memulai maka kita tidak akan pernah sampai. Kita akan tertinggal jauh dari mereka yang telah memulai.

Jadikan diri yang kecil ini menjadi seseorang yang besar dan kuat. Seorang yang besar dan kuat itu seseorang yang mampu mengalahkan segala kemalasan yang menghinggapi dirinya sendiri.Lawan rasa malas, rasa marah, rasa kecewa dengan bertindak positif pandangan kedepan untuk maju dan terus berkarya.
Jalan tidak selalu mulus, kadangkala kita lalui jalan berkelok, naik dan turunan tajam.Lalui dan hadapi jalan semua dengan sikap tenang, pasti kita kan dapat sampai pada tujuan kita.

#Day1NovAiseiWritingChallenge
Gunungkidul, 4 November 2020

9 komentar:

  1. Luar biasA....selalu semangat berkarya mbk atik

    BalasHapus
  2. Kita meski menyeimbangkan antara khauf dan roja' dalam diri kita. Ketakutan akan dosa atau selalu merasa kecil dihadapan Tuhan itu bagus, agar kita selalu meningkatkan ibadah. Tapi penting juga perasaan roja' atau harapan kita ini menjadi seorang besar dan kuat, agar kita selalu optimis dalam hidup.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya te..bismilah smg kita bisa untuk sll mningktkn ibadah kita.. Tetap smngt untuk mmbuat kt lbh baik dr kmrin

      Hapus
  3. Beautiful scenery, ditampilkan dengan ramgkaian kata2 yg apik

    BalasHapus

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca