Cari Blog Ini

Selasa, 24 November 2020

Rekreasi Yang Paling Indah Adalah Mengajar

 Rekreasi Yang Paling Indah Adalah Mengajar



Pada hari ini Rabu 25 November 2020 adalah merupakan peringatan hari guru nasional yang berlangsung di tengah pandemi covid-19. Sejak adanya virus  corona yang menyebar di berbagai penjuru dunia ini telah banyak membawa dampak yang begitu luar biasa bagi tatanan kehidupan di muka bumi ini. Tak terkecuali dunia pendidikan  juga ikut merasakan dampaknya.

Masih banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mengisi hal-hal positif dalam rangka memperingati hari guru ini. Tentu saja berbeda dengan tahun-tahun yang lalu, namun tidak mengurangi semangat kita untuk terus berkarya dan meningkatkan kwalitas diri.

Dari rumah ataupun di sekolah kita masih bisa melakukan kegiatan seperti upacara secara virtiual, kegiatan webinar-webinar melalui zoom dan lain sebagainya. Satu hal yang perlu kita pahami dan yaqini bahwa amal yang paling hebat bagi seorang guru adalah mendidik dan rekreasi yang paling  indah adalah mengajar ketika murid-murid yang menjengkelkan dan melelahkan,terkadang hati teruji kesabarannya, apalagi mengajar di masa pandemi ini. Begitu banyak tantangan kita, namun hadirkan gambaran bahwa diantara satu dari mereka akan menarik tangan kita menuju surga. Kebahagiaan kita adalah menyadari murid kita adalah  butiran tasbih pengabdian kita kepadaNya.

Selamat berjuang wahai para guru, guru adalah tumpuan dan harapan kemajuan bangsa, di tangan kita generasi penerus bangsa, kita sebagai tauladan, harus mampu  mendorong dan memberi inspirasi  bagi mereka agar mereka terus mau belajar. Mari kita manfaatkan pandemi ini untuk mendongkrak kreatifitas pembelajaran untuk mewujudkan merdeka belajar. Bangkit semangat dan terus berjuang.

Sepenggal puisi untuk sang guru

 

GURUKU

 

Pagiku cerahku semangatku

Kagumku pada sosok seorang guru

Kau bisa buatku mampu menatap dunia

Dari mengenal huruf sampai bisa membaca

Dari membaca aku mampu menulis merangkai kata

Semula malu-malu  jadi berani maju

Kau pelitaku yang selalu memberi terang setiap langkahku

Doa terbaik untukmu guruku

Sehat  dan bahagia selalu

Tiada balasan terindah untukmu

Syurga menantimu

 

Selamat hari guru salam sehat salam literasi




Day22AiseiWritingChallenge

Gunungkidul, 25 November 2020

5 komentar:

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca