Cari Blog Ini

Senin, 23 November 2020

Try Out 1 Tingkat Kabupaten

Senin, 23 November 2020 siswa latihan untuk melakukan Try Out kabupaten dengan CBT.Try out 1 Tingkat Sekolah Dasar kabupaten Gunungkidul telah di mulai hari ini,Selasa 24 November. Pelaksanaan Try Out kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.Pelaksanaan tahun ini dengan CBT (Computer Basis Test).
Secara teknis memang sekolah belum siap dimana peserta sekolah kami ada 34 siswa sedangkan laptop yang bisa di gunakan hanya 12 buah. Artinya sekolah kami belum siap. Namun demikian sekolah kami membagi pelaksanaan ujian menjadi tiga gelombang. Ujian pertama di mulai pukul 07.30 WIB- 09.30 WIB,Di lanjutkan untuk gelombang dua  dan tiga dengan waktu 2 jam.

Untuk kelancaran pelaksanaan ujian Try out ini,di tunjuk seorang proktor yang bertugas untuk :
1.Merilis token saat CBT berlangsung
2.Menjaga jaringan internet tetap stabil agar pelaksanaan Try out berjalan lancar
3.Mengirim hasil ujian/ hasil test berlangsung
4. Mengunduh nilai 

Untuk hari k ini alhamdulilah pelaksanaan Tri Out  berjalan llancar. Anak-anak sudah mampu mengoperasikan CBT ini . Hanya saja, ada beberapa anak yang masih kurang memperhatikan anjuran dari guru untuk berpenampilan rapi. Beberapa anak laki-laki terlihat rambut belum rapi atau bisa di bilang gondrong. Padahal kami sudah mengingatkan jauh hari sebelum pelaksanaan try out berlangsung.

Kami pun ambil tindakan, siswa yang rambut masih gondrong akhirnya di potong rambutnya oleh salah seorang guru. Alhamdulilah  tiga siswa sudah kelihatan rapi. Berharap jika penampilan rapi maka siswa dapat mengerjakan ujian  dengan tertib tenang dan tetap semangat,sehingga hasilnya pun sesuai yang di harapkan.

Kedepan untuk menjadikan pelajaran bagi siswa yang lain agar mematuhi aturan dan tata tertib pelaksanaan ujian.

Terimakasih
Salam sehat  salam literasi dan tetap semangat.

Day21AiseiWritingChalllenge
Gunungkidul, 24 November 2020.


6 komentar:

  1. Mantab, cadi tukang cukur dulu ya bu..

    BalasHapus
  2. Hehe..iya buk..dl untuk mngisi waktu lyang pernah kursus jg..mnimal untuk d praktekkan jk males ke salon.. N trnyta ada mnfaatnya..sdh sering ptong rambut temen2 dan jg siswa yg..kurang rapih

    BalasHapus
  3. Wow...barber manis....semoga TO nya lancar

    BalasHapus

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca