Cari Blog Ini

Sabtu, 23 Mei 2020

Senjaku..

Hari terakhir di bulan ramadhan 1441 H,kusiapkan hati tuk melafalkan dan mendengarkan gema takbir di hari nan fitri.antara perasaan bahagia,haru,sedih dan entah perasaan apa lagi berkecamuk dalam hati.

Ketelusuri jalan berliku menuju pusaran ayah bunda yang tlah tiada... Tiap aku datangi pusaranya ada sedikit rasa rindu terobati kuuntai doa..ya Allah ya rabb..Ampuni dosa- dosa ayah bundaku,muliakanlah mereka,tempatkan ia di tempat orang-orang yang salih.sayangi mereka ya rabb.. 
Tak bisa ku bendung air mata ini.. Aku rindu..rindu kasih sayangnya,rindu belaiannya,rindu nasehat-nasehatnya,rindu tentang semuanya ibu.. Ayaah.. 😭😭..ya rabb kuatkan hamba..ijinkan hamba meneruskan perjuangan mereka.. Hamba ingin mereka bangga,bangga pada anaknya yang dulu selalu minta di manja..aku ingin mereka melihat bahwa anaknya yang dulu kini sudah dewasa, mampu berdiri sendiri,mampu mengatasi segala rintangan dalam hidupnya..
Ya rabb.. Sampaikan salam rinduku untuk mereka ya rabb...
Aku taburkan bunga-bunga di pusaran mereka.. 
Kemudian aku berlalu untuk segera pulang.. .

Ayah ibu... Aku pulang..damailah disana...
Tidak menunggu lama adzan maghrib pun berkumandang,ku segera membatalkan puasa terakhir di bulan ramadhan tahun ini..dengan minum air putih dan makan satu buah kurma,dan segera aku melaksanakan sholat maghrib.Setelah dzikir akupun melantunkan takbir
Allahu akbar Allahu akbar...lhaaa ila ha illallah hu allah hu akbar Allahu akbar walila hil kham..

Ya rabb.air mataku tak bisa kubendung lagi.. ..masih terlihat jelas kenangan indah bersama kedua orang tuaku..terus aku lantunkan bacaan takbir..sampai aku merasakan ketenangan dalam jiwaku...hanya  doa yang kini dapat  ku berikan..
Bersyukurlah jika kau masih memiliki ayah bunda.sayangi mereka bahagiakan mereka... Sebelum mereka jauh darimu.. 

Ya rabb...terimalah amalan amalan ibadah hamba di bulan Ramadhan ini.... panjangkan umurku hingga hamba dapat menjumpai bulan Ramadhan tahun depan serta bisa merasakan nikmatnya bulan penuh berkah.
Ampuni dosa dosaku.. Golongkan hamba pada orang-orang yang muttaqin...
Aamiin
Selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1441 H
Taqoballalohu mina wa mingkum
Minal aidzin wal faizin...

Gunungkidul,jum'at,23 Mei 2020:19.29 WIB

6 komentar:

  1. Wow...sepenggal cerita nyata yg membuat hati pembaca terpana..mbkatik...semoga ayah bunda diterima di surgaNya..

    BalasHapus
  2. Smg ayah ibu damai bahagia mendapat ampunanNya.Aamiin YRA

    BalasHapus
  3. Semoaga Ayah Bunda mendapatkan tempat terindah di sisinya, Amiin Allohuma Amiín

    BalasHapus

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca