Cari Blog Ini

Sabtu, 09 Mei 2020

Sempurnakan Paruh Akhir Ramadhan

Tidak terasa sudah memasuki hari ke-17 melaksanakan ibadah puasa.Bersyukur atas semua karuniaNya di beri kesehatan hingga mampu melaksanakan ibadah puasa dengan lancar.Di tengah-tengah wabah yang melanda saat ini, hari demi hari di lalui dengan tetap penuh semangat WFH tetap berjalan lancar mulai dari dini hari menyiapkan makan sahur,makan sahur bersama keluarga,mengaji,membereskan pekerjaan rumah tangga,membersamai anak-anak belajar,mengoreksi tugas-tugas siswa,bahkan menyelesaikan tugas-tugas diklat online .Tanpa pertolonganNya tanpa kasih sayangNya semua pekerjaan itu tidak akan bisa di selesaikan dengan mudah.Lalu... Apakah kita masih mau mengingkari karunia Tuhan ini...tidak.. Bersyukur itu lah yang harus di lakukan.apakah cukup dengan berucap alhamdulikah ...? Tidak juga selain berucap alhamdulilah bersyukur bisa di buktikan dengan tindakan yaitu semakin meningkatkan ibadah kepadaNya,berbagi dengan apa yang kita punya sepertinya itu yang dapat di lakukan." Sesungguhnya jika kamu bersyukur maka kami akan menambah nikmat kepadamu" (Q.S.Ibrahim :7) semoga kita senantiasa tergolong orang-orang yang bersyukur.agar Allah menambahkan nikmatNya kepada kita.

Hari ini ku buka chat yang masuk yang sedari semalam tidak kubuka lagi setelah mengetahui pengumuman hasil tugas 3 group menulis artikel dan hasilnya sudah dinyatakan lulus akupun segera istirahat,lega rasanya walau sebenarnya juga masih merasakan sesuatu karena ternyata belum semua peserta bisa melihat  hasilnya maklum dalam group ini terdiri dari 200 Lebih peserta dan kang encom sebagai pembimbing penulisan artikel ini begitu sabar,teliti dalam mengoreksi jadi untuk beberapa tugas dari peserta belum semua di koreksi tapi sudah proses.Kami para peserta selalu sabar menunggu walau ada juga sebagian peserta yang merasa dag dig dug dalam penantian 3 hari untuk tugas di nyatakan lulus atau revisi.Bagi yang lulus ada tugas selanjutnya untuk yang revisi harus memperbaiki lagi,dan kang encon di tengah-tengah penantian para peserta ternyata juga bisa bikin kami tertawa juga dengan candaanya.Bisa buat perasaan kami yang tegang menunggu hasil dari tugas ini bisa cair dah bahkan sampai saya perhatikan chat berakhir sampai larut larut malam saya liat belum usai candaan yang begitu menghibur para peserta itu.Terimakasih kang encon untuk semangatnya untuk motivasinya untuk ilmunya untuk bimbingannya kepada kami.Dengan sabar kau bimbing kami sampai akhirnya bisa menyelesaikan tugas 3 penulisan artikel ini..Semoga Allah yang membalas semua kebaikan mu.Dari kang encon selain kami bisa belajar menulis artikel kami juga bisa belajar arti bersyukur,bersyukur untuk berbagi ilmu yang bermanfaat untuk orang lain.Dari segudang prestasi yang kang encon peroleh kang encon bisa mengamalkan ilmu-ilmunya dengan berbagi.insyaAllah menjadi jariyah untuk kang encon.aamiin
Ada beberapa chat group lagi yang kulihat sudah banyak chat yang masuk..yaa.. Group yang buat aku jatuh cinta lagi..group guru menulis dari PGRI.Dari group itu aku banyak memperoleh banyak ilmu,kenal dengan orang-orang hebat dan baik hati.Om jay.. Orang yang selalu buat para peserta bersemangat untuk selalu menulis menulis dan menulis... Untuk kegiatan kukiah online di gruop ini sabtu minggu libur dari situ banyak di manfaatkan untuk menyelesaikan tugas- tugas resume yang belum di selesaikan.para peserta saling BW blog masing-masing yang dari  BW itu kita bisa coment dan saling memberi masukan dan akhirnya pengetahuan kami dalam menulus pun bertambah.Bahagia rasanya jika blog kita di kunjungi oleh teman kita. Terimakasih om jay terimakasih  PGRI terimakasih semuanya...
Banyak hal yang dapat kita ambil dari WFH ini dengan selalu berpikir positif dan memanfaatkan waktu dengan baik maka kita akan banyak mendapatkan sesuatu yang berharga.Jangan berdiam diri menunggu sesuatu keajaiban tapi lakukanlah sesuatu untuk mendapatkan keajaiban itu.

Masih ada waktu untuk kita memperbaiki diri mensyukuri apa yang telah kita dapati berharap bisa berbagi agar dapat ridho ilahi.
Mari sempurnakan paruh akhir ramadhan
Jangan melemah
Bahkan ayo lebih giat lagi
Ada peluang emas menanti
Separuh ramadhan telah pergi.
separuh sisanya lagi adalah emas

semangat teman teman terus berkarya dan lakukan hal-hal positif di balik wabah corona ini ada banyak hikmah yang dapat kita ambil.Manfaatkan waktu yang ada dengan kegiatan-kegiatan yang positif yang dapat meningkatkan kecintaan kita kepada Allah. Tetap jaga kesehatan,berdoa agar Allah segera mengangkat wabah ini untuk sgera meninggalkan muka bumi ini agar kondisi pulih seperti dulu lagi.

Salam Guru blogger

6 komentar:

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca