Cari Blog Ini

Jumat, 29 Mei 2020

Selamat Jalan Bu Lita


Innalilahi wainna ilaihi roji’uun

Sabtu tanggal 30 Mei 2020 ,kami dapati kabar dari group SD N Karanganyar tentang berita lelayu yang datang dari SD prengguk II Gedangsari,Gunungkidul. Bahwa telah meninggal dunia dengan tenang Ibu Yalita Nurrusamawati pada pukul 01.15 WIB.Dalam usia 36 tahun beliau telah tutup usia.Kami begitu kaget mendengarnya karena kami ketahui beliau tidak sakit. Ternyata kami dapat kabar beliau jatuh di kamar mandi dan di larikan ke rumah sakit namun tidak terlolong.Beliau memiliki 2 orang putra.

Setiap hamba Allah akan meninggal dengan sepengetahuan dan atas izin Nya, tidak ada yang mampu menentukan kapan dan cara kematiannya sendiri. Sebab merupakan sebuah ketetapan yang hanya diketahui oleh Allah sebagai pencipta nya.Sebagai hambanya kita harus siap dengan kematian itu.

Kematian tidak memandang usia,tua, muda, besar, kecil, dalam keadaan  sakit maupun dalam keadaan sehat.Kita sebagai makhluk hidup pasti akan mengalami kematian.Seperti dalam dalil Al-Qur'an  di sebutkan.

 
 كُلُّ نَفْسٍ ذَآئِقَةُ ٱلْمَوْتِ ۗ وَإِنَّمَا تُوَفَّوْنَ أُجُورَكُمْ يَوْمَ ٱلْقِيَٰمَةِ ۖ فَمَن زُحْزِحَ عَنِ ٱلنَّارِ وَأُدْخِلَ ٱلْجَنَّةَ فَقَدْ فَازَ

وَمَا ٱلْحَيَوٰةُ ٱلدُّنْيَآ إِلَّا مَتَٰعُ ٱلْغُرُورِ

“Tiap tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan”. (QS Ali Imran : 185).

Semoga kita menyadari bahwa hidup hanya sementara, kita semua akan mengalami kematian, apa yang telah kita perbuat selama umur yang telah berjalan ini, apa saja dosa dosa baik kepada Allah ataupun sesama makhluk Nya, tindakan dan ucapan apa saja yang selama ini yang menyakiti orang tua, orang lain, atau orang orang terdekat kita, itu semua lah yang nantinya akan dipertanyakan, semoga tulisan ini membuat kita semua menyadari dan memperbaiki diri.

Segala sesuatu yang ada di dunia ini hanyalah titipan semata, kita atau setiap orang di sekitar kita bisa kapan saja diambil oleh Nya dengan jalan kematian, karena itu lakukan lah yang terbaik selama masih diberi kesempatan hidup dengan beribadah kepada Nya dan menyayangi orang orang terdekat kita serta berbuat baik pada sesama.

Terima kasih semoga lebih mengingatkan kita semua akan kematian dan menjadi langkah untuk memperbaiki diri serta berbuat sebanyak banyak nya amal kebaikan untuk bekal kehidupan setelah kematian nanti.

Selamat jalan ibu lita semoga di ampuni dosa-dosa dan di terima amal ibadahnya di tempatkan di sisi orang-orang salih.dan keluarga yang di tinggal semoga di beri ketabahan dan kesabaran. Aamiin

Kami yang berduka keluarga dan seluruh Guru dan karyawan UPT Kecamatan Gedangsari.
Keluarga besar Sd Prengguk II

salam guru blogger indonesia


21 komentar:

  1. Semoga dosanya diampuni
    Semoga amal ibadahnya diterima
    Semoga yabg ditinggalkan sabar

    BalasHapus
  2. Innalilahi w rojiun smg Husnul.khotimah

    BalasHapus
  3. Semoga mendapatkan tempat terindah disisi Allah SWT, Amiin Allohuma Amiín

    BalasHapus
  4. Semoga mendapatkan tempat terindah disisi Allah SWT, Amiin Allohuma Amiín

    BalasHapus
  5. Terimakasih bpk ibuk..untuk doanya.. Aamiin

    BalasHapus
  6. Semoga Husnul khatimah bunda

    BalasHapus
  7. Ibrah bagi kita yang masih hidup untuk mengambil pelajaran dari kematian.
    Semoga beliau mendapatkan tempat yang layak disisiNya.

    BalasHapus
  8. Innalillahi wa inna ilaihi rooji'uun smoga husnul hotimah.. Aamiin

    BalasHapus
  9. inna lillahi wa inna ilaihi rajiun.

    BalasHapus
  10. Aamiin aamiin..iya bpk ibuk.. Semoga kita lbh mningktkn untuk beramal sholih untuk bkal kita.krn kmtian tdk memandang usia.

    BalasHapus
  11. Innalillahi wa innaillaihi roji'un semoga Husnul khotimah. Aamiin

    BalasHapus
  12. Aamiin. Matur nuwun awit doa pangestu bpk/ibu sedoyo, mugi² kanti doa Bpk/ibu ditampi dateng gusti Alloh, umpami wonten kalepatan dateng almarhumah lan sekeluarga nyuwun agunging samudro pangaksami, lan dipun tampi amal kesaenan almarhumah aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Sabar gih pak azzam... Smg bpk n kel d bri kkuatan ksabaran.insyaAllah ibuk angsal tmpat ingkang minulyo..

      Hapus
  13. Innalilahi wa innailaihi rojiun...
    Swmoga Husnul khatimah

    BalasHapus
  14. Inna lillahi wa innanillahi rojiun...semoga beliau husnul khotimah..mbk atik..kelrga yg ditinggal senantiasa diberi ketabahan dan ketegaran..juga kesabaran

    BalasHapus
  15. Inna lillahi wa innanillahi rojiun...semoga beliau husnul khotimah..mbk atik..kelrga yg ditinggal senantiasa diberi ketabahan dan ketegaran..juga kesabaran

    BalasHapus
  16. Innalillahi wa innaillaihi rojiun...
    Semoga Husnul khatimah

    BalasHapus

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca