Cari Blog Ini

Rabu, 14 April 2021

Untukku di Masa Lalu

 

Untukku di Masa Lalu


Kutarik nafas dalam-dalam aku buang pelan kuhembuskan perlahan, aku lihat warna jingga menghiasi jumantara sore itu. Tatapanku jauh menembus masa dimana aku terpuruk, sakit dan menangis. Aku yang memiliki kecerdasan pas-pasan namun bermimpi begitu tinggi untuk bisa sekolah setinggi-tigginya. Namun dengan keadaan yang ada aku belum bisa gapai impianku tersebut.

Hari hari yang kulalui dengan sejuta harap untuk tetap bisa melanjutkan sekolah masih membara di dadaku. Selepas SMA aku rela tinggalkan kampung halaman untuk mencari pengalaman dan setidaknya aku merantau bisa sedikit membantu meringankan beban orang tuaku dan aku bisa mencukupi kebutuhanku sendiri. Dengan hidup jauh dari orang tua dan saudara mampu mebuatku belajar mengerti arti perjuangan. Hidup jauh dari orang-orang terkasih membuatku harus belajar kuat dan bertahan.  

Aku hilangkan segalah resah gelisah untuk bisa mencapai segala impianku. Sedikit demi sedikit aku bisa mengumpulkan hasil dari jerih payahku. Dan tiba waktunya akupun kembali kekampung halaman aku bisa melanjutkan sekolahku ke perguruan tinggi. Suara suara yang menciutkan nyaliku aku singkirkan perlahan. Cemoohan orang-orang karena aku hanya sekolah di sekolah yang bukan favorit tidak menyulutkan niatku untuk menunutut ilmu. Aku niatkan menuntut ilmu agar bermanfaat  bagi hidupku dunia dan akhirat kelak.

Dalam jalani hariku untuk menggapi mimpi aku menunggumu. Seseorang yang telah membuatku mengenal suatu rasa hingga aku terpana dan berjanji untuk bisa menemukanmu. Aku berupaya untuk tidak menyakiti diriku sendiri dan orang-orang yang berusaha mendekat. Aku masih yaqin dengan apa yang ada dalam hatiku. Walau itu sangat berat bagiku aku kan tetap tegak berdiri berjalan dan berlari sampai aku dapatkan apa yang menjadi mimpiku.

Terimaksih diriku masa lalu yang mampu mengajariku banyak hal hingga aku bisa seperti saat ini.

 

 

#JejakWarnaWritingChallenge

#Dai3SuratTerbukaUntukDirimuDiMasaLalu

4 komentar:

  1. Suka diksi kata-katanyaaa, tapi masih ada typo di 'mebuatku'. Tapi keseluruhan bagus bgt hehe <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kak..ok..coba aku edit sedikit...

      Hapus
    2. Terus berjuang, semangat. Menuntut ilmu tiada kata terlambat

      Hapus
    3. Aamiin..iya buk.. Sll semangat

      Hapus

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca