Cari Blog Ini

Kamis, 29 April 2021

Aku dan Mimpiku Lima Tahun Kedepan

 

Aku dan Mimpiku Lima Tahun Kedepan


Senyum-senyum sendiri jika aku di tanya bagaimana aku lima tahun kedepan?. Kira-kira bagaimana denganku ya. Mengingat begitu besar  harapan-harapanku saat ini untuk bisa jadi seorang penulis. Maka aku berkeinginan diriku pada lima tahun kedepan aku sudah bisa pergi keluar negeri karena tulisanku. ( Boleh donk bermimpi, hehe...) Kulihat jumantara siang  ini yang begitu cerah ada asa yang tergantung nan jauh disana, berbagai upaya  aku lakukan  tuk  bisa menggapainya.

Berbekal keyaqinan aku tepis semua halal rintang yang akan menghadang. Aku pasti bisa aku pasti mampu kalahkan rasa malas dan hadapi semua tantangan. Hidup adalah tantangan. Semua butuh proses dan aku akan jalani alur prosesnya. Akan indah pada waktunya.

Bukan hanya bisa pergi sendiri keluar negeri karena tulisanku, namun aku berharap aku juga bisa membawa yang terkasih untuk ikut serta. Kami akan selalu bergandeng tangan menikmati indahnya perjalanan kami yang mungkin dulu belum sempat kami lakukan. Bunga-bunga bermekaran di taman yang menjadi pemandangan indah menyertai langkah kami. Sesekali nyanyian burung merdu terdengar seolah ikut berbahagia, mentari pagi hangatkan tubuh kami yang membuat kami lebih bersemangat. Aaah indahnya. Senyum tipis menghiasi wajah kami aura bahagia jelas terpancar disana. Sejenak kami lupakan rutinitas pekerjaan kami yang selama ini kami lakukan setiap hari hingga kami lupa bagaimana rasanya jalan-jalan walau sekedar menikmati senja.

 Lima tahun kedepan anak sulungku sudah selesai kuliah SI tentu harapan besar anakku bisa segera mendapatkan pekerjaan dan menikah. Ya putri kecilku yang dulu lucu kini sudah tumbuh dewasa dan pada saatnya ada seseorang yang bertanggung jawab atas dirinya, seorang suami yang mencintai menyayangi sepenuh hati karena Allah dan mampu menjadi imam untuk putriku dan dapat menuntunya ke syurga.

Lima tahun kedepan tentu usiaku sudah tidak muda lagi, berharap walau usia sudah berkurang dan kulit sudah mulai keriput namun aku masih tetap ingin selalu berjiwa muda, kobarkan semangat literasi untuk orang-orang di sekitarku, semoga mimpi mendirikan perpustakan  di rumah yang dapat di kunjungi anak-anak di sekitarku sudah bisa berdiri dan setiap hari ramai di kunjungi mereka. Berbagi ilmu dan bercanda ria bersama anak-anak, senyum mereka mampu tawarkan lelah setelah seharian bekerja di luar.

Manusia hanya bisa berupaya Allah lah sang maha penentu dan mengabulkan segala doa. Srmua aku setahkan pada-Nya. Semoga Allah senantiasa meridhoi apa yang menjadi harapan dan  mimpiku. Aamiin

Salam sehat, salam literasi tetap semangat dan terus berkarya.

 

#JWWritingChallenge

#GetCloserToMe

#Day18JejakWarna.id

4 komentar:

  1. Wuih keren,. mimpi Kita tidak jauh berbeda y,. semoga kita bisa ke Luar negeri dengan keluarga Kita. Amiin

    BalasHapus
  2. Mantul tulisannya Bu Atik. Semoga harapannya dapat terwujud yah...

    BalasHapus
  3. Semoga Alloh dengar dan kabulkan doa2 mu mbk atik...keren

    BalasHapus

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca