Cari Blog Ini

Jumat, 23 April 2021

Aku Ingin Mengenal Dunia

 

Aku Ingin Mengenal Dunia


 

Membacalah jika ingin mengenal dunia menulislah jika ingin di kenal dunia. Pepatah itulah yang menjadikanku selalu semangat untuk terus membaca dan menulis. Dari kita kecil hingga kini tentu banyak buku yang telah kita baca. Dengan membaca buku maka kita akan tau sesuatu. Betapa bahagia hati jika kita bisa memperoleh sesuatu yang bisa membawa kita ke hal baru yang lebih baik.

Menginjak remaja aku sudah senang membaca majalah anida dan saya lanjutkan setelah berkeluarga suka membaca majalah ummi. Dari majalah tersebut akupun banyak mengalami perubahan  sampai akhirnya aku mendapatkan hadiah buku  “fiqih wanita” karya Syaikh kmail Muhammad Uwaidah. Hadiah yang di berikan suamiku saat itu. Buku itu membuat banyak perubahan baru pada diriku. Merasa begitu fakir diri ini dengan ilmu-ilmu agama khususnya mengenai hal-hal yang harus wanita lakukan agar sesuai dengan tuntunan Allah dan rasulnya.

Dalam buku tersebut di jelaskan sangat detail tentang wanita dan apa yang seharusnya wanita lakukan mulai dari  bab toharoh ( bersuci), berhias sampai pada bab birrul walidain dan silaturahmi. Alhamdulilah sedikt demi sedikit berubahan nampak pada diriku. Berharap perubahan kecil itu bisa membuat suami dan orang-orang di sekitarku merasa nyaman bila berada di dekatku.

Untuk selanjutnya agar kita di kenal dunia maka kita harus menulis. Setelah mengikuti kegiatan belajar menulis akupun membaca buku berjudul “uktub” karya Bapak Akbar Zainudin penulis buku Best Seller “ Man Jadda Wa Jadda” dalam buku ini di jelaskan bagaimana kita berproses untuk bisa menulis sebuah buku. Dari buku ini jelas aku dapati semangat baru bagi diriku dan sampai akhirnya aku bisa menulis buku solo perdana di bulan April 2021 ini. Bersyukur tak terhingga kepada Allah yang telah banyak berikan jalan kemudahan mengalahkan rasa malas pada diriku. Semoga perubahan-perubahan yang ada padaku bisa bermanfaat untuk diriku dan orang lain, baik di dunia maupun di akhirat Aamiin

Selamat Hari Buku Sedunia

Salam sehat, salam literasi tetap semangat dan terus berkarya.

#JejakWarnaWritingChallenge

#GetCloserToMe

Gunungkidul, 23 April 2021

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca