Cari Blog Ini

Kamis, 29 April 2021

Kutepis Semua Rasa untuk Bisa Kalahkan Kemalasan

 

Kutepis Semua Rasa untuk Bisa Kalahkan Kemalasan



Bergabung dalam komunitas lagerunal membuat diri ini semakin semangat, walau aku sadari aku baru pemula dan jauh dari sahabat lagerunal yang hebat-hebat. Begitu kuat keinginan diri untuk bisa menulis sehingga aku tepis rasa minder sehingga aku putuskan untuk gabung ke komunitas ini. Alhamdulilah aku di pertemukan dengan orang-orang hebat yang suka berbagi dna menginspirasi. Semagnat mereka mampu bawa diri ini untuk bisa lebih giat lagi untuk belajar menulis.

Upaya yang aku lakukan adalah  berusaha ikuti challenge-chalenge di komunitas. Untuk bulan April ada challenge khusus yang harus di lakukan anggota komunitas. Di bulan April ini ada challenge untuk menulis setiap hari dengan judul menggunakan huruf abjad A-Z. Tulisan boleh berbentuk cerpen, puisi artikel ataupun curhat. Waaah seru ya.

Akupun tertarik untuk bisa ikuti tantangan ini. berharap seperti challenge bulan Februari di komunitas lain yang bisa aku taklukkan hingga challenge itu bisa jadi sebuah buku sederhana dan merupakan buku solo perdanaku. Aku berpikir dengan mengikuti challenge maka kita akan lebih semangat untuk bisa menulis setiap hari.

Tentu saja dalam mengikuti challenge ini banyak hambatan yang aku hadapi tapi aku harus bisa atur waktu dan mencari waktu yang tepat kapan aku bisa selesaikan tulisanku. Aku bisa menulis di jam malam setelah bangun tidur dan menjelang pagi hari. Hal itu bisa aku lakukan pada saat sebelum bulan Ramadhan, namun setelah bulan Ramadhan ternyata waktu-waktu tersebut lebih aku habiskan untuk melakukan amalan-amalan bulan Ramadhan dan juga siapkan makan saur untuk keluarga.

 Akupun putuskan untuk menulis di saat jam-jam istirahat waktu WFH  atau WFO. Kebetulan dalam challenge ini aku belajar untuk buat puisi darik, berharap nanti bisa  dijadikan buku kumpulan puisi. Alhamdulilah beberapa tulisan dapat aku selesaikan Namun aku  jumpai beberapa judul yang di awali dengan huruf abjad tertentu misalnya O dan X. waah bener-bener aku di buat sedikit harus berfikir menemukan kata yang berawalan abjad tersebut dan merangkai menjadi puisi darik yang serat oleh makna.

Akhirnya aku dapati untuk menulis puisi darik dengan judul  Xerofit. Sepertinya aku share link nya sudah paling akhir sehingga darik ku yang berjudul xerofit tidak banyak pengunjungnya padahal besar harapan justru yang paling aku anggap sulit ini aku dapat masukan dari sahabat lagerunal ini.

Tak terasa hari demi hari telah berlalu hingga sebentar lagi bulan April akan meninggalkan kita. Bersyukur dengan karya sederhana aku dapat selesaikan challenge ini walau di akhir agak sedikit  ada kendala. Alhamdulilah aku menang kalahkan rasa malas dan mampu menulis setiap hari. Terimakasih lagerunal terimaksih sahabtku semua tanpa kalian apalah diri ini, kapan diri akan bisa maju. Jangan pernah lelah untuk bersamaiku menggapai cita sahabat. Semoga kita selalu di berikan kesehatan hingga bisa maju dan berkarya bersama saling berbagi saling menginspirasi dan saling mendoa.

Salam sehat, salam sukses. Tetap semangat terus berkarya.lakukan yang terbaik apa yang kita bisa lakukan hari ini.



 

#Kamis Menulis

#SahabatLagerunal

Gunungkidul, 29 April 2021

10 komentar:

  1. wuih keren, akhirnya saya tidak tahu sampai huruf apa,..huhuhu..

    BalasHapus
  2. Selamat ya bu sudah menaklukan April Challenge

    Semoga keseruan ini akan bertambah dengan keseruan lainnya

    BalasHapus
  3. Betul sekali... Bunda, Tantangan #AprilChallenge sangat mengispirasi kita. Keren... share pengalamannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mkdih bund.. Ayuk kita maju bersana sahabat lage..

      Hapus
  4. Saya jadi penasaran dengan xerofit
    Jadi ada rasa penasaran dengan xerofit.
    Saya siap BW kesana

    BalasHapus
  5. Selamat sudah menaklukkan tantangan April challenge. Terus semangat. Saya sudah mampir belajar xerofit ya?

    BalasHapus

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca