Cari Blog Ini

Minggu, 18 April 2021

Niatkan Satu karena Allah

 

Niatkan Satu karena Allah



“Ia yang mengerjakan lebih dari apa yang dibayar pada suatu saat akan dibayar lebih dari apa yang ia kerjakan” - Napoleon Hill

Hidup adalah pilihan. Tatkala aku putuskan untuk kembali ke kampung halaman setelah satu tahun merantau di kota lain adalah satu pilihan. Atas permintaaan orang tuaku aku kembali ke desa dimana aku di besarkan. Ada panggilan jiwa agar aku penuhi permintaan orang tuaku. Aku di minta untuk mengajar di sekolah dasar dimana aku dulu sekolah disana.

Pada awalnya aku kurang yaqin dengan kemampuanku disana karena kau belum memiliki ijazah keguruan, hanya bermodalkan guru TPA saat itu akupun mulai bekerja sebagai guru honorer. Selain untuk menyenangkan hati kedua orang tua aku berniat untuk mengabdikan diri untuk negeri melalui memajukan pendidikan di sekolah dimana aku menuntut ilmu dulu.

Memang jika dilihat dari segi materi aku tidak mendapatkan gaji sebanyak saat aku bekerja di kota lain. Melihat senyum bahagia orang tuaku itu lebih dari cukup buatku semangat dan aku merasa memiliki kekayaan yang berlebih. Hari pertama hingga hari-hari selanjutnya aku iklas membimbing siswa-siswa disekolah dasar tersebut. Ada kepuasan tersendiri bisa membuat mereka mengerti dan memahami apa yang aku sampaikan.

Saat setelah jam pelajaran usai akupun menambah jam belajar untuk mereka. Aku adakan les di sore hari bahkan jika ada yang membutuhkan aku masih bisa dampingi mereka belajar di malam hari. Ada orang yang mengatakan “ mengapa harus repot-repot les dan juga belajar bersama mereka sampai malam toh ga ada gaji tambahan, mendingan untuk kerjaan lain”. Mendengar hal itu akupun merasa sakit, kenapa orang hanya memikirkan materi saja dalam hidupnya, tak pernah terpikirkan masa depan anak-anak bangsa ini yang membutuhkan begitu banyak nasehat dan bimbingan kita.

Akupun tak hiraukan omongan orang lain, aku tetap jalani rutinitasku untuk memberi les tambahan untuk siswa-siswaku. Aku iklas bekerja karena Allah, dan aku yaqin Allah akan memberikan sesuatu padaku lebih dari yang aku minta. Bukan saat ini namun pasti suatu saat aku akan merasakannya. Aku komitmen untuk bisa berikan yang terbaik untuk semua siswaku.

Saat ini akupun merasakan betapa Allah memudahkan jalanku, Allah mudahkan aku untuk menyelesaiakn sekolah keguruanku, Allah memberikan aku pekerjaan tetap aku di angkat sebagai guru PNS dan di berikan kemudahan-kemudahna lain. Aku yaqin apa yang Allah berikan itu buah dari keiklasan dari apa yang aku lakukan. So.. lakukan yang terbaik apa yang bisa kita lakukan niatkan iklas karena Allah jangan pernah lelah untuk menebar kebaikan dan menolong sesama. Semoga Allah selalu berikan jalan dan berkah-Nya untuk kita.

Salam sehat, salam literasi, tetap semangat dan terus berkarya.

 

#JejakWarnaWritingChallenge

#GetCloserToMe

Gunungkidul, 19 April 2021

4 komentar:

  1. Masya Allah, itulah keajaibannya. Kita hanya cukup taat dan ikhlas dengan ketentuan-Nya

    BalasHapus
  2. Keren... Bunda, Betul sekali kita sebagai manusia hrs bersyukur yg sdh Allah berikan.

    BalasHapus

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca