Cari Blog Ini

Sabtu, 17 April 2021

Tiga Nikmat yang Aku Syukuri

 Tiga Nikmat yang Aku syukuri



Udara sejuk di pagi hari dan  pancaran hangat sang mentari serta suara burung berkicau dengan merdunya. Menyambut hari baru setelah sekian musim berlalu. Tiada kata yang lebih indah selain rasa syukur yang teramat dalam. Setiap jiwa yang besyukur pastilah terpancar aura indah disana. Begitu banyak yang Allah anugrahkan kepadaku hingga saat ini usiaku hampir kepala empat. Banyak hal patut aku syukuri namun ada tiga yang sangat membuat diri ini merasa cinta Allah begitu sangat luar biasa yang Allah berikan kepadaku.

Pertama aku bersyukur Allah telah anugrahkan kepadaku nikmat iman dan Islam. Tidak tau bagaimana jadinya jika aku tidak memiliki iman dan Islam. Dengan nikmat Iman dan Islam ini aku bisa mengenal illahirabbi dengan sejuta kasih-Nya. Dengan kasih sayang Allah inilah aku bisa melakukan rangkaian ibadah yang membuat diri ini tenang. Jika hati kita tenang maka apapun pekerjaan yang kita lakukan akan bejalan lancar. Dari melihat alam semesta yang allah ciptakan untuk maklhuk-Nya aku merasa diri ini begitu kecil. Maha besar Allah dengan segala firman-Nya. Semoga aku di jauhkan dari sikap sombong. Sejatinya apa yang kita miliki hanyalah titipan maka tidak sepatutnya kita bersikap sombong.

Kedua bersyukur aku dilahirkan di lingkungan keluarga yang biasa dan bukan kalangan orang berada. Orangtuaku yang memiliki banyak putra mengajarkanku banyak hal tentang sikap saling menghargai saling membantu, kerja keras dan saling menyayangi. Di lahirkan dari seorang ibu yang sabar dan penuh kasih membuatku tumbuh menjadi insan yang menyukai keindahan dan memiliki jiwa kasih sayang yang tinggi. Mungkin jika aku tidak banyak saudara dan di lahirkan dari orang berada akan beda ceritanya.  

Ketiga aku bersyukur telah di beri kesempatan Allah untuk menikah dan memiliki keturunan. Ketika banyak pasangan di luar sana yang menikah namun belum di karuniai seorang putra maka membuatku sangat bersyukur. Dengan memiliki keluarga dan keturunan maka ada banyak jalan untuk kita mendapatkan pahala.

Dari ketiga nikamat yang Allah anugrahkan kepadaku masih banyak nikmat yang bisa aku syukuri, nikmat sehat nikmat kesempatan dan nikmat untuk bisa bergabung di komunitas jejak warna ini membuat semangat mudaku kembali bergelora. Semoga Allah meridhoi perjalananku untuk bisa meraih mimpi menjadi seorang penulis yang mampu memberikan inspirasi dan motivasi kepada orang lain. Bergabung dengan orang-orang hebat yang selalu semangat membuatku tak hentinya untuk bersyukur.

Terimakasih ya Rabb

#JejakWarnaWritingChallenge

#GetCloserToMe

Gunungkidul, 18 April 2021

3 komentar:

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca