Cari Blog Ini

Minggu, 28 Juni 2020

Doa Terbaik untuk Ayah di Surga


Doa Terbaik untuk Ayah di Surga




Ditengah keheningan malam, kala semua orang sedang terlelap, saat kabut mulai menyelimuti tanah, dinginnya malam semakin terasa. Perlahan saya mulai membuka mata terlihat jelas sosok ayah disana dalam mimpi itu. Saya mendengar suara yang sudah lama sekali tidak terdengar ditelingaku. Detak jantung sepertinya lebih cepat dari biasanya, mengkin karena mendengar suara itu.
Ya.. suara ayah,suara yang selama ini amat aku rindukan. Sudah 7 tahun suara itu tidak terdengar.

Perasaan takut yang semula menggerogotiku perlahan sirna setelah panggilan kedua terdengar, saya mencari suara itu lebih dekat lagi bahkan sangat dekat. Benar saja, suara itu adalah panggilan almarhum Ayah. Nampak jelas perubahan drastis penampilan dia sebelum dia menghembuskan nafas terakhirnya.

Dia yang dulu kurus, kini terlihat kekar, ototnya kuat, pakaiannya yang serba putih nampak memancarkan cahaya. Ayah kelihatan sangat tampan bak seorang artis. Tubuhnya sangat wangi, sewangi semerbak bunga melati di taman.

Sayang, belum sempat memeluk tubuhnya, saya sudah terbangun,kemudian saya coba pejamkan mata dengan harapan bisa melihatnya lagi, tapi mimpi itu tak mau kembali. Seandainya ini sebuah skenario film layar lebar, saya sangat berharap agar ini bisa jadi sinetron yang besok masih ada cerita selanjutnya.

Ayah, saya rindu ayah rindu senyumu rindu pelukanmu rindu nasehat-nasehatmu rindu semua tentangmu ayah. Dulu saya belum sempat buatmu Bahagia,maafkan aku ayah.
Ayah kini anak manjamu sudah bisa mandiri sudah  mampu menghasilkan uang ayah anakmu sudah bisa membeli apapun yang dia mau, anakmu tidak lagi merengek meminta untuk di belikan mainan lagi. Anakmu tidak lagi minta di ajak jalan-jalan ke pusat kota seperti dulu lagi.
Ayah apa yang kau katakan dulu benar,hidup harus berjuang dalam mencapai hal apa yang kita inginkan. Dalam menggapainya butuh kesabaran,keuletan,kerja keras dan doa. Semua pesanmu saya sudah  lakukan ayah.. dan kinipun aku bisa merasakn hasil kerja kerasku. Dalam hidup selalu ada mimpi,kita tidak boleh puas dengan apa yang kita capai  teruslah bermimpi dan jangan pernah sombong dengan apa yang kita miliki, karena sesungguhnya semua milik kita adalah milik Allah berbagilah dengan orang lain hal sekecil apapun.
Ayah…kini anakmu hanya bisa berdoa untukmu, tenanglah disana saya yaqin Allah SWT sudah memberikan tempat yang indah untukmu di surga-Nya

Tak ada lagi pelukan hangat, taka ada lagi canda tawa bersamamu, hanya ada doa yang dipanjatkan untukmu. Ayah satu hal yang harus engkau ketahui, kami anak-anakmu selalu membacakan Al- Fatihah untukmu, sebagai wujud kasih sayang kami untukmu. Anak-anakmu akan selalu melaksanakan pesan-pesanmu,akan meneruskan perjuanganmu. Semoga kelak kita bisa berkumpul di surga-Nya.Aamiin

I Love You Ayah, kami sangat merindukanmu, meskipun kasih sayang kami hanyalah sebagian kecil dari kasih sayang Allah SWT kepadamu.
Ayah, terimakasih untuk semua yang telah kau berikan untuk anakmu,tenanglah disana bergembiralah engkau disana, Bersama  malaikat-malaikatnya Allah di surga.

Gunungkidul,29 Juni 2020 ; 6.56 WIB
Tulisan ini  dalam rangka mengikuti program menulis bersama nomera.

1 komentar:

  1. Semoga Ayah berada ditempat terindah di sisi Allah SWT, Amiin ya mbak..

    BalasHapus

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca