Cari Blog Ini

Kamis, 03 Desember 2020

Cuci Piring Itu Ibadah

 

Cuci Piring Itu Ibadah




Ibadah tidak melulu dengan selalu yang sifatnya ritual.Dalam Islam ibadah itu luas,semua hal yang dikerjakan ,dicintai Allah itu ibadah.Membersihkan rumah niatka untuk ibadah,Allah suka kebersihan . Bersih iu di anjurkan oleh Allah. Jika rumah kita bersi tentu saja enak di lihat,niatkan saya ingin menjadikan anak-anak dan suami senang di rumah.

Kebiasaan itu bisa bernilai ibadah jika kita niatkan untuk ibadah. Jika tidak kita niatkan ibadah maka apa yang kita lakukan hanya sekedar rutinitas biasa dan tentu pahalanya tida sebanyak yang di niatkan untuk ibadah. Menggembirakan hati seorang muslim itu ibadah..Mengapa kesibukan rumah tangga itu menghalangi ibadah seseorang, karena pemahaman  tentang ibadah itu  sempit.

Niatkan apa saja aktivitas kita seperti memasak untuk menyenangkan suami agar tidak suka jajan di luar dan ketika suami mencari nafkah bisa tenang. Niatkan untuk menyenangkan hati seorang anak. Jika hati anak senang maka dalam mengikuti pelajaran pun anak   bisa nyaman. Ketika semua yang di lakukan seorang ibu dengan niat untuk ibadah  kepada Allah maka itu semua dapat di kerjakan dengan hati yang iklas dan riang bukan malah beban. Bahkan walau hanya sekedar mencuci piring, itu adalah bernilai ibadah.

Salam sehat, salam literasi, tetap semangat dan terus berkarya.

Gunungkidul, 3 Desember 2020

4 komentar:

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca