Cari Blog Ini

Sabtu, 12 Juni 2021

Bukan Ini yang Kuharapkan

Sejak senja mulai menampakkan jingganya,  Tika telah bersiap untuk suatu pertemuan yang ia rindukan.  Menunggu sekian waktu membuatnya semangat untuk segera bertemu kekasih hatinya.  Ya malam nanti Adit berjanji akan menemuniya.  

Detik waktu terus berputar hingga malam pun tiba,  entah ada kendala apa Adit tak jua kunjung datang.  Jam tangan yang mrlingkar manis di tangan menunjukkan pukul 21.05 WIB Adit terlihat batang hidungnya. Senyum mengembamg di sudut bibir Tika seraya melihat Adit,  Tika pun menyapa dengan sejuta bahagia.  
"Selamat malan Dit,  apa kabar"?. Sapa Tika dengan ramah. 
" Selamat malam Tik, alhamdulilah baik,maaf aku terlambat,   kamu sendiri bagaimana?,  kembali Adit menanyakan keadaan Tika. 

Keduanya melanjutkan perbincangan sampai tak terasa malam semakin larut. Pertemuan yang Tika harapkan dan berharap bisa menghilangkan sedikit rasa yang beberapa hari sebelumnya mereka rasakan,  kecewa dan marah terhadap keadaan bukanlah hat terbaik, namun baik Tika maupun Adit berusaha untuk tidak tampakkan rasa itu. Bibir boleh berucap namun hati tak bisa di bohongi. Ternyata Adit sedikit merasa kecewa dengan sikap Tika,  namun Tika tak menyadari hal mana yang buat Adit kecewa karena Tika merasa sudah berusaha bersikap dan berikan yang terbaik untuk Adit.  Jika memang belum sesuai yang di inginkan Tika mohon maaf.

Pertemuan malam ini tidak seperti yang Tika bayangkan,  walau berbincang sampai larut namun Tika merasa Adit menyembunyikan sesuatu dan enggan untuk menyampaikannya pada Tika. 
Hingga Adit berpamitan tetep Tika masih merasa ada yang di rasakan Adit,  tak seperti biasanya Tika tak mendapatkan Adit yang begitu ceria,  Adit yang begitu semangat dan Adit yang bijaksana tiap ambil keputusan. 
" Dit,  aku kangen, kangen sama semua tentangmu,  kembalilah, kembalilah Dit.. Maafkan aku. Aku tak seperti yang kau kira.  Aku masih tetap sama seseorang yang selalu ingin bersamamu lewati hari menggapai mimpi kita". 
Ya rabb Kau maha tahu atas apa yang hamba-Mu rasa dan inginkan,  berikan yang terbaik untuk kami bimbing kami ya rabb untuk menjaga semua ini.  Tiada kuasa apapun kecuali hanya pasrah terhadap apa yang Kau timpakan pada kami.  
Bimbing kami ya rabb..  Aamiin
#ceritamala
#menulissantai
Gunungkidul,  13 Juni 2021





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Benang Rindu

Benang Rindu Merah senja membawa kisah Pada sebait kata yang menggugah Jiwa meronta karena terpisah Bukan karena tak cinta namun...