Cari Blog Ini

Rabu, 19 Agustus 2020

Senjaku di Akhir Tahun 1441 H

 Senjaku di Akhir Tahun 1441 H



Oleh : Sumarjiyati,S.Pd.I

Alhamdulillahirobbilalamin tepat pukul 17.00 WIB  aku baru sampai rumah. Tak kudapati suamiku disana, namun melihat senyum putra ku.. dan kurasakan pelukannya terasa hilang lelah yang kurasa setelah seharian harus bekerja meninggalkannya. Daffa Arkanu Dzaki aku beri nama itu....berharap kelak dengan nama itu ia mampu mepertahankan diri dari segala bahaya yang menghadang, berperilaku mulia serta cerdas. aamiin ..dia yang selalu  buatku semangat dalam jalani kehidupan ini.

“Ibu aku sudah mandi lhu… ucapnya “ Alhamdulilah iya sudah wangi , senang ibuk melihatnya anak pinter, pujiku untuknya “. “ Ibu capek aku buatin jus ya..,” Akupun langsung menjawab, waah boleh-boleh..sayang “. Segera ia buatkan  jus wortel  untukku. 

 Kesibukanku seharian dengan berbagai aktivitas di sekolah yang membuat diri ini lelah hilang seketika setelah sampai di rumah melihat anak-anak ku dan sikap dan perilaku mereka. Setelah mengganti baju dan cuci muka aku segera ke belakang rumah dengan melihat pepohonan hijau dan melihat awan senja yang selalu aku rindukan , melihatnya menambah rasa tersendiri yang tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata kecuali rasa syukur yang teramat sangat atas segala karuniaNya.  

Jus wortel buatan putra kecilku


Matahari sedikit tertutup awan semburat warna oranye terlihat disana, MasyaAllah sungguh indah ciptaanMu ya Robb.. hari ini akhir Tahun 1441 Hijriyah dan esok adalah tahun baru 1442 Hijriah. Sambil menikmati indahnya suasana senja akupun membaca doa akhir tahun. “Ya Allah di akhir tahun ini aku memohon kepadamu..Semoga Allah melimpahkan salawat dan kesejahteraan kepada junjungan kami, Muhammad beserta keluarga dan sahabatnya. Ya Allah aku telah melanggar larangan larangan engkau pada tahun ini dan aku tidak berhenti melanggar larangan tersebut serta engkau tidak meridhoi dan tidak melupakan pelanggaran tersebut tetapi engkau telah meangguhkan azab bagiku, padahal engkau berkuasa untuk mengazabku. Engkau telah menyeru saya untuk bertobat dari perbuatan dosa, sesudah terbukti bahwa saya telah melanggar perintah engkau dan sugguh aku memohon ampun kepada engkau maka ampunilah aku dan bagi seluruh amalan ku yang telah engkau ridhoi pada tahun ini dan Engkau telah menjanjikan pahala kepada ku maka aku memohon pahala kepada Engkau Wahai Allah wahai Yang Maha Mulia yang Maha Memiliki Keluhuran dan Kemulihan, semoga Engkau menerima amalan ku dan janganlah Engkau memutuskan harapan ku kepada Engkau Wahai yang Maha Mulia Semoga Allah melimpahkan shalawat dan kesejahteraan kepada janin ramai Muhammad beserta keluarga dan sahabatnya.Aamiin..

Suasana senja di akhir tahun 1441 H


Damai hati dapat aku rasakan, Aku ingin orang lain juga melihat dan merasakan suasana senjaku ini, aku mulai buka status dan segera aku aploud foto yang tadi sempat aku ambil. Tanpa sengaja aku buka status adikku satu-satunya, membacanya buat diri ini ingin segera memeluknya.Ya Rabb kuatkan adikku untuk menerima segala ketentuanMu dan muliakan lah almarhum suaminya di syurgaMu. Ya..tanggal 20 Agustus tepat 3 tahun kepergianya, Aku merasa adikku sudah bisa move on. Melihat semangatnya akhir-akhir ini hati sedikit lega namun terkadang muncul ucapan yang menandakan perasaan kehilangan yang amat sangat hingga terkadang dia seperti berbicara sesuatu seperti bukan keluar dari hatinya yang lembut. Aku bisa maklumi hal itu dan hanya bisa mendoakan yang terbaik untuknya dan kedua anaknya.


Sebagai hambanya sekuat apapun keinginan kita namun jika Allah tidak berkenan mengabulkan maka kita hanya bisa menerimanya dengan sabar dan iklas. Pasti setiap kejadian yang menimpa kita sedih ataupun senang ada hikmah di baliknya. Hanya kepadaNyalah kita bergantung dan berserah diri. Semoga kita jumpai hari esok dengan semangat baru berkaca pada pengalaman tahun ini. Semoga Allah meridhoi setiap langkah yang kita lalui. Aamiin


Selamat datang tahun baru 1442 Hijriyah, semoga tahun baru ini kita bisa lebih baik dari tahun kemarin.

Salam literasi

Salam guru blogger Indonesia tetap semangat dalam berkarya niatkan satu untuk ibadah dan mencari RidhoNya.

Gunungkidul, 20 Agustus 2020

12 komentar:

  1. Semoga selalu diberi keberkahan dalam hidup kita, menjadi pribadi yang makin berkualitas ubtuk dinia dan akhirat..

    BalasHapus
  2. Wow..luar biasa...awal tahun baru hijriyah...sebagai awal kita utk berhijrah menuju kehidupan yg lebih berkah

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah mbk.. Intropeksi diri..smg thun ini kt bs lbh baik

      Hapus
  3. Siip barokah sll dek Atik..👍👍

    BalasHapus
  4. subhanallah,. memiliki anak yg sholeh menjadi dambaan setiap insan, mba Atik telah diberikan rejeki yg tiada taranya, Selamat Tahun Baru,. semoga Iman Islam semakin merasuk kalbu kita, Amiin..

    BalasHapus
  5. Semoga tetap diberi kekuatan dalam menjalani hari di Tahun Baru ini

    http://maseko1275.blogspot.com/2020/08/pembelajaranjarak-jauh-berbasis-life.html?m=1

    BalasHapus

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca