Cari Blog Ini

Sabtu, 13 November 2021

Ayah

 

Ayah



Aku butuh Ayah

Kau besarkan aku dengan susah payah

Siang malam berjuang tak kenal lelah.

 

Ayah di pundakmu penuh beban

Lika-liku sebuah babak kehidupan

Tak ada keluh kesah emban kewajiban

Selalu berusaha mencukupi kebutuhan.

 

Ayah kau laksana pelita

Sebagai penerang saat gulita

Kau hantarkan aku menggapai cita

Balasan apapun tak kau pinta

Kau hanya ingin anakmu sukses semata.

 

Ayah aku tau jasamu begitu besar

Aku tak dapat membalas dengan dinar

Apalagi dengan emas dan rumah besar

Aku ingin berikan hal terindah dengan sadar

Mengamalkan yang telah kau ajar

Agar jariyah mengalir dan terpancar.

 

Ayah kini aku hanya mampu mengenang

Segala yang kau berikan penuh kasih sayang

Tenanglah dalam tidur panjang

Dalam pelukan sang penyayang

Dengan jubah dan mahkota surga berkilau bintang.

 

Ayah aku rindu segala tentangmu

Datang ke pusaranmu untuk bertamu

Sebagai pengganti bertemu

Berada di sana tak pernah jemu.

 

Ya rabbi ... diri ini tiada daya

Hanya mampu berupaya

Langitkan doa, sinari kuburnya dengan cahaya.

 

Gunungkidul, 13 November 2021

13 komentar:

  1. Luar biasa... Hari Ayah sepi perayaan. Beda lagi kalau hari ibu sangat meriah

    BalasHapus
  2. Langsung mbrebes mili. Paling ndak bisa kalau sudah baca tentang ayah

    BalasHapus
  3. Ya Allah berkahilah ayah kami semua. Aamiin.

    BalasHapus
  4. Telelet yg keren. Mantaap..
    Semoga ayah2 kita mendapatkan ketenangan di alam kuburnya, aamiin..

    BalasHapus
  5. Aamiin mkasih semuanya sahabatkuuh

    BalasHapus
  6. Semoga saya memiliki anak saleh dan salehah yang mendoakan ayahnya kelak jika sudah tiada lagi di dunia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga lelahnya Ayah menjadi pengingat bagi anak agar terus menghadapi hidup

      Hapus
  7. Indah dan sangat menyentuh. Saya harap bukan karena aku yang sat ini tidak punya ayah, namun memang diksinya yang mampu membangkitkan emosi jiwa.

    BalasHapus
  8. Ayah dalam kemasan puisi telelet menjadi semakin bermakna.

    BalasHapus

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca