Cari Blog Ini

Senin, 13 Juli 2020

Selamat Datang Peserta Didik Baru Di SDN Karanganyar

Selamat Datang Peserta Didik Baru DI SDN Karanganyar
Tahun Pelajaran 2020/2021




Hari ini Senin, 13 Juli 2020, adalah hari pertama masuk sekolah di era new normal atau normal baru di tahun pelajaran 2020 / 2021.
Hari pertama masuk sekolah di tahun ajaran baru ini, SD N Karanganyar, tetap menerapkan peraturan pemerintah tentang pencegahan penularan covid19. Yaitu tetap menerapkan  social distancing dan harus mematuhi protokol kesehatan yaitu jaga jarak, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan sebagainya.

Hari pertama masuk sekolah adalah awal baru bagi siswa baru kelas 1. Dan siswa-siswa baru kelas 1 didampingi orang tua masing-masing mengadakan orientasi layaknya seperti tahun-tahun kemarin.Namun masa-masa orientasi atau pengenalan lingkungan sekolah kali ini dalam suasana new normal .

Tahun Pelajaran 2020/2021 ini SD N Karangayar mendapat siswa 25 orang.





Agenda dalam hari pertama masuk sekokah bagi kelas 1 adalah diisi oleh penjelasan /informasi dari Ibu Kepala Sekolah, Ibu Riyantiningsih,S.Pd,SD beserta wali kelas 1 yaitu Ibu Sugiyanti,S.Pd.SD.

Ibu Kepala sekolah memperkenalkan Dewan guru dan karyawan karyawati SD N Karanganyar dan juga menyampikan Visi misi SD N Karanganyar.Yaitu Menjadikan anak didik yang beriman,bertaqwa trampil cerdas dan berkepribadian. Untuk menunjang Pendidikan SD N karanganyar sekolah mengadakan ekstra kurikuler di antaranya : Les wajib Pramuka,BTA, TI,Bahasa Inggris,serta les tambahan yaitu Les tari,drumben,hadroh,dan olah Raga. 

Nama-nama Guru dan Karyawan  SD N Karanganyar
1.      Ibu Riyantiningsih,S.Pd.SD    : Kepala Sekolah
2.      Bapak Tri Maryanto,S.Pd.SD : Guru Kelas 6
3.      Ibu Kinda Susanti,S.Sain                    : Guru Kelas 5
4.      Ibu Astuti Rahayu,S.Pd.SD    : Guru Kelas 4
5.      Ibu Titik Susilawati,S.Pd.SD : Guru Kelas 3
6.      Ibu Nilas Dwi L,S.Pd.SD       : Guru Kelas 2
7.      Ibu Sugiyanti,S.Pd                  : Guru Kelas 1
8.      Ibu Sumarjiyati,S.Pd.I            : Guru PABP
9.      Bapak Widodo,S.Pd               : Guru PJOK
10.  Nurlia Retna S.S.Pus              : Petugas Perpustakaan
11.  Agus Wiratno                          : Penjaga
Ibu Sugiyanti,S.Pd.SD menyampaikan agenda pelajaran yang akan di laksanakan secara daring melalui WAG dan membagikan buku pelajaran siswa untuk panduan orang tua dan siswa dalam belajar di rumah.
Pertemuan dengan siswa baru dan orang tua wali siswa diadakan di ruang kelas satu yang terletak di sebelah selatan Mushola SD N Karanganyar.


Selanjutnya penjelasan dan perkenalan singkat seputar sekolah dan aturan-aturan yang berlaku dan harus dipatuhi, perkenalan lingkungan sekolah oleh wali kelas 1, dan penjelasan tentang tugas-tugas selama pembelajaran di era new normal.
Perpustakaan SD N Karanganyar



Setelah pengenalan sekolah selesai maka berakhirlah pertemuan perdana kelas satu yang di damping oleh wali murit.Acara pun di tutup. Somoga dengan keadaan seperti ini tidak mengurangi semangat siswa dalam  belajar di rumah.

Bapak Agus wiratno pun melakukan penyemprotan setelah bapak ibu wali murit serta siswa meninggalkan ruangan.

Kerjasama Guru dan orang tua adalah hal yang sangat menentukan keberhasilan pembelajaran jarak jauh ini.Sejauh mana membangkitkan semangat peserta didik untuk melakukan pembelajaran ini.
Selamat datang Tahun  Pelajran Baru 2020/2021,tetap semangat dan terus belajar.
Salam literasi salam guru blogger Indonesia.

9 komentar:

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca