Cari Blog Ini

Kamis, 30 Juni 2022

Salah Satu Keinginanku

Halo sahabat literasi dimanapun berada, semoga hari ini selalu sehat. Pada kesempatan kali ini saya akan berusaha untuk kalahkan tantangan kalis ( kamis menulis). Untuk tema kali ini  tentang " daerah di Indonesia yang ingin saya kunjungi." waah bicara tentang mengunjungi suatu daerah sebenarnya banyak yang ingin saya kunjungi, yang pertama daerah Tangerang. kenapa Tangerang? Ya walaupun disana tidak banyak destinasi wisata seperti daerah lain namun bagi saya Tangerang adalah kota dinana saya bisa belajar banyak hal. Terutana kemandirian, perjuangan dan kasih sayang. Itulah alasan yang membuat saya ingin mengunjungi daerah tersebut. Saya ingin mengenang bagaimana dulu saya sedang berjuang.
Yang kedua saya ingin pergi ke Bali. Siapa yang tak kenal Bali yang terkenal sebagai kota seribu pura dan juga terkenal dengan spot spot cantik yang memiliki daya tarik sendiri bagi pengunjung. Keinginan itu sudah sejak tahun 2007 saat masih di bangku sekolah tingkat atas. Saat  itu agenda kelas 11   diadakan study tour. Ada 2 pilihan yang harus di pilih oleh siswa. Nha pilihan terbanyak adalah pulau Bali. 
Segala persiapan sudah di lakukan termasuk membayar biaya ke Bali. Saat itu itu biaya masih Rp. 450.000,00. Namun siapa yang mengira akan terjadi peristiwa krisis moneter. Ya.. di Jakarta terjadi kerusuhan besar-besaran. Hal itu berpengaruh besar terhadap perekonomian Indonesia. Tak luput pula study tour sekolah kamipun batal tidak di laksanakan. Waah.. sedih dan kecewapun dirasakan oleh beberapa siswa.

Keinginan untuk pergi ke Bali terpaksa harus saya buang jauh-jauh. Seiring berjalanya waktu. Kesempatan kedua untuk pergi ke pulau Bali pun tiba.  Namun lagi-lagi sepertinya belum menjadi  rijkinya. Saat anggota koperasi KPRRI Mekar Gedangsari mengagendakan untuk study tour ke Bali, saya tidak bisa ikut. Karena saya memiliki baby yang masih berumur setahun. Tak mungkin kan saya memilih ikut sementara baby saya tinggal di rumah. Akhirnya akupun harus iklaskan. Berharap suatu saat nanti saya bisa datang kesana. 

Benar adanya saat kelompok K3S  kapanewon Paliyan, saya berkesempatan untuk bisa mengikutinya. Alhamdulilah walau sempat di tunda namun akhirnya terlaksana juga. Kegiatan yang rencananya   dilaksanakan tahun 2020, baru terlaksana tahun 2022. 
Alhamdulilah, apapun yang kita pinta dan sudah jadi rijki kita maka pasti akan menghampiri. Terimakasih atas kesempatan yang di berikan pada saya. 

Perjalanan panjang didarat dan juga satu jam perjalanan di atas air laut. Jujur membuat saya lelah. Namun setelah sampai di Pulau Bali ,lelahpun terasa terbayarkan. Dengan melihat keindahan alam disana. Tanah liot Bali adalah tujuan pertama kami, kemudian yang kedua adalah musium Perjuangan Rakyat Bali dan di lanjutkan dengan pergi ke pantai kuta. 
Di pantai Kuta saya dan rombongan di suguhkan sunset yang indah walau sedikit tertutup awan hitam. Setelah sekitar satu setengah  jam menikmayi keindahan pantai Kuta, saya dan rombongan di antar ke hotel 
Itulah sedikit yang dapat saya ceritakan di dalam program kamis menulis minggu ini. Tunggu ya...saya akan ceritakan tentang keindahan alam di Bali di episode selanjutnya. 
Terimakasih salam sehat, salam literasi tetap semangat dan terus berkarya.
#lombablogpgri
#menulissetiaphari
#kamismenulissahabatlagerunal
Day21
Gunungkidul, 30 Juni 2022

10 komentar:

  1. Wah sudah ada dipantai kute bali, menikmati matahari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bu... Terimakasih sudah berkunjung.. 😊

      Hapus
  2. Benar kata orang, sampai sana pasti pingin balik lagi ya Bu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. karena belum semua obyek wisata kita kunjungi ust..

      Hapus
  3. Mantap nuasnya wisata yang kreeen Bu ,terima kasih infonya

    BalasHapus
  4. Mimpi itu akan menjadi kenyataan

    BalasHapus
  5. Luar biasa, agenda kelas 11 baru terwujud lima belas tahun kemudian. Selamat deh.

    BalasHapus

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca