Cari Blog Ini

Selasa, 28 Juni 2022

Maha Besar Allah dengan Segala Firman-Nya

Ucapan syukur yang tak terhingga atas segala rahmat dan kasih sayang Allah kepada kita semua atas segala nikmat, terutama nikmat sehat. Dengan sehat kita bisa beraktivitas dengan baik. Puji syukur atas nikmat iman dan Islam yang senantiasa tertanam dalam hati kita. Dengan nikmat Iman dan Islam segala sesuatu dapat kita kaitkan dengan kemahabesaran Allah dan dapat meningkatkan kwulitas ibadah kita kepada-Nya
Apa yang terjadi saat ini semua adalah atas kehendak-Nya. Tanpa terkecuali baik keadaan susah maupun senang. Semua terjadi atas ijin-Nya. Jangan lupa untuk selalu mensyukurinya. Serasa seperti mimpi ya.. saat setelah saya berkeinginan untuk bisa berkunjung ke Bali beberapa kali gagal karena suatu hal ternyata pada kesempatan ini telah saya lalui. Ini salah satu contoh nyata bahwa sebesar apapun keinginan kita namun jika Allah tidak mengijinkan maka tak kan pernah terjadi dan sebaliknya sesuatu yang tidak mungkin jika Allah berkehendak kun fayaqun terjadi maka terjadilah.  Sebagai hambanya kita hanya wajib berihtiyar dan selebihnya kita serahkan pada Allah yang maha kuasa atas diri kita.

Alhamdulilah setelah perjalanan panjang tepat adzan subuh berkumandang saya dan rombongan keluar tol colomadu Jawa Tengah. Segera kami mencari masjid tuk segera bisa tunaikan salat Subuh. Segera kami siapkan diri untuk salat Subuh berjamaah.  Saat setelah salat Subuh, MasyaAllah  seorang bapak menawarkan minuman hangat. Betapa Allah Maha Kasih. Saya juga rombongan pun menikmati air teh dan juga kopi. Kami memilih sesuai selera. Selama perjalanan malam dan dalam waktu yang cukup lama tentu minuman yang hangat sungguh bisa nembuat  kami fress kembali.

Saya pun mengucap terimakasih dan rombongan pamit setelah menikmati minuman hangat tersebut. Rombongan melanjutkan perjalanan, dalam perjalanan betapa rasa syukur dan takjub atas kuasa-Nya. Ya.. sunrice dapat kami lihat. Waaw.. baru kemarin saya menikmati sunrice di pulau Bali pagi ini sudah dapat saya lihat dan nikmati di Jawa Tengah. Terimakasih Ya Rabb 🤲🏻.  " Dan nikmat Tuhan mana lagi yang kamu dustakan" 
Itu sediki yg nikmat Allah yang dapat saya rasakan. Dalam perjalanan jauh ini begitu banyak yang dapat saya saksikan dan hal itu membuat saya begitu kecil , kerdil, dan lemah tak berdaya. Maha benar Allah dengan segala firman-Nya.
 

Pemandangan laut luas saat saya menyeberang, sunsite yang jelas saya lihat dengan indahnya. Awan biru di hiasi gumpalan awan putih begitu indah. Semua adalah nikmat. Dan hal yang dapat menambah syukur dan kecintaan kita pada sang maha kuasa.
Sampai disini dulu sedikit yang dapat saya sampaikan semoga bisa bermanfaat untuk sahabat literasi. Tunggu cerita saya selanjutnya ya.. terkait  dengan destinasi wisata yang saya  lakukan selama 5 hari di pulai Bali. Semoga sahabat semua terinspirasi dan berkesempatan untuk bisa datang sendiri ke Pulau Bali dan menikmati kemahabesaran Allah disana. Aamiin
Salam sehat, salam literasi tetap semangat dan terus berkarya.


#lombablogpgri
#menulissetiaphari
#Day20
Gununhkidul, 29 Juni 2022

5 komentar:

  1. Selamat tinggal Bali, banyak kenangan untuk sahabatku,. Bali adalah bukti kebesaran Allah SWT,. yang perlu dijaga dan dilestarikan sebagai salah satu destinasi wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mbk..dan msh banyak spot indah dsana smg msh ada kesempatan untuk bisa ksna lgi.

      Hapus
  2. Keren artikelnya Ibu Atik. Tetap semangat untuk penulisan hari ke-21 ya! (Guru Dion Indonesia)

    BalasHapus

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca