Cari Blog Ini

Selasa, 16 Maret 2021

Tulis Tiga Paragraf

Melaksanakan pembiasan membaca dan menulis di sekolah yang dulu di lakukan 15 menit sebelum pembelajaran di mulai kini pembiasaan itu tetap dapat aku lakukan bersama siswa-siswaku. Agak berbeda memang, namun setidaknya siswa tetap berliterasi melihat lingkungan alam sekitar mereka.

Seperti pagi ini aku kirimkan sebuah foto yang aku ambil dalam perjalanan ke sekolah. Aku sampaikan agar siswa menulis tiga paragraf dari foto tersebut dan aku sampaikan agar tulisan mereka ada unsur ke maha kuasaan Allah. 
Alhamdulilah dari 33 siswa di kelas 4 hanya dua siswa yang belum mengumpulkan, mungkin karena tugas yang aku kirimkan tidak bisa di terima mereka. Bisa karena quota internet mereka habis atau bisa juga karena hp yang di bawa saudara dan belum di sampaikan ke siswa. Tidak mengapa aku maklumi hal tersebut.

Dari sekian siswa yang mengumpulkan alhamdulilah ternyata mereka bisa menulis. Aku dapat memahami isi tulisan mereka. Semoga para siswa tetap bisa dan mampu berliterasi walau masih dalam suasana BDR.
Tetap semangat anak-anakku. Ibu rindu kalian semoga corona segera berlalu kita dapat bertemu belajar secara tatap muka membudidayakan membaca agar ilmu kita selalu bertambah.
Salam sehat salam literasi.

#Mar16AiseiWritingChallenge
#CeritaSiswakuHariIni
#CeritaKelaskuHariIni

Gunungkidul, 16 Maret 2021

2 komentar:

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca