Cari Blog Ini

Sabtu, 06 Maret 2021

Asik ibun di Rumah

 Asik Ibun di Rumah



Sabtu, 6 Maret 2021, hari yang teramat berharga bagiku. Ya aku merasa hanya hari sabtu aku bisa sedikit rilex. Aku bisa dampingi anakku untuk belajar dari rumah. Walau pelaksanaan lima hari kerja sudah di laksanakan beberapa tahun yang lalu di wilayah kabupaten Gunungkidul, namun untuk sekolah swasta seperti sekolah  anakku tetap enam hari kerja artinya hari sabtu tetap masuk.  Pukul 07.00 WIB sudah aku terima pesan chat dari guru anakku yang kedua.

Pesan yang aku terima di grup kelas tiga.

Assalamu’alaikum anak-anakku apa kabar hari ini ? semoga kalian tetap sehat dan tetap semangat belajar dari rumah  ya …

》》Untuk tugas tematik hari ini anak-anak membaca dan memahami materi di buku paket tematik halaman 128-132

》》 Tugas harus dikerjakan kalian membuat puisi yang berjudul IBU

》》Tugas dikirim paling lambat hari senin pukul 20.00 ke nomor ustadzah

Semangat mengerjakan anak-anak ustadzah harap kalian mengumpulkan jawaban tepat waktu,,barokallohufiikum

Itulah pesan yang aku terima. Segera aku sampaikan ke anakku. Alhamdulilah setelah mandi dan sarapan anakku telah bersiap untuk belajar. Tidak seperti biasanya, jika aku WFO dia selalu menunggu pulang untuk mengerjakan tugas-tugasnya. Sebenarnya ada kakaknya di rumah namun karena kakaknya juga harus mengerjakan tugasnya yang kebetulan sudah SMA,  maka anakku yang kedua lebih nyaman jika mengerjakan tugas bersama ibunya.

Tidak bisa di bayangkan bagaimana kondisiku saat harus dampingi anakku belajar di saat setelah pulang kerja. Tentu kadang ada rasa capek menghampiri, namun karena  tanggung jawab dan bentuk perhatianku padanya, maka akupun harus buang jauh-jauh rasa lelah yang kurasa. Maka di saat hari sabtu aku merasakan hal lain jika bisa dampingi anakku belajar di pagi sampai siang hari.

Senyum bahagia dan semangat membara dapat aku tangkap dari anakku. Ya.. mungkin dia merasa bahagia jika ada ibunya di rumah saat harus menyelesaikan tugasnya, apalagi di pagi hari yang masih kondisi segar. Buku Tematik segera ia buka pada halaman yang sudah di sampaikan ustadzahnya. Dia baca pelan-pelan materi. Sedikit aku jelaskan. Segera ia membuat puisi.  Aku sampikan “tulis saja dik apa yang ingin kau sampikan pada ibun”.

Segera ia tulis kata demi kata. Tiap aku liat dia sedikit malu dan menutupi kata-kata yang ia tulis di buku tulisnya.


Foto Pribadi Puisi dari anakku

Beberapa menit dia telah selesai membuat puisi dan dengan tersenyum malu   dia sodorkan padaku kemudian dia berlari meninggalkanku. Aku baca kata demi kata. Ya rabb… hatiku terharu. Dia ungkapkan apa yang dia rasa. Doa terbaik untukmu juga nak. Semoga ibun benar-benar seperti katamu bisa selalu menerangi setiap langkahmu. Aamiin

 

#Mar6AiseiWritingChallenge

#Ceritakuhariini

#CeritaAnakuHariIni

8 komentar:

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca