Cari Blog Ini

Kamis, 04 Maret 2021

Hambatan Buatku Semakin Semangat

Surat perpanjangan BDR dari Ka Dikpora kabupaten Gunungkidul saya dapatkan dari grup sekolah pada tanggal 23 Februari 2021. Dalam surat tersebut di beritahukan bahwa BDR di perpanjang sampai dengan tanggal 8 Maret 2021. 

Sementara baik siswa maupun guru dan juga orang tua sebenarnya sudah sangat mengharapkan untuk pembelajaran secara langsung, namun sepertinya keadaan belum memungkinkan untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka. 

Guru berusaha untuk membuat pembelajaran tetap berjalan dengan menyenangkan. Begitu pula saya dengan segala keterbatasan yang saya miliki berusaha untuk mengembangkan ketrampilan untuk membuat metode pembelajaran. Dalam  grup Gumun ada pendaftaran untuk mengikuti pelatihan pembuatan vidio pembelajaran melalui handphone. Saya sangat tertarik dengan hal itu. Saya pun langsung mendaftarkan diri.

Di dalam grup kecil sebanyak 26 peserta dengan satu instruktur pesertapun mulai di berikan materi. Pada awalnya saya masih kurang familier dengan aplikasi mywall. Aplikasi ini di gunakan untuk membuat flayer. Beruntung instruktur saya Ibu Sri Eka dari Bali begitu sabar dalam mendampingi peserta. Peserta dapat bertanya kendala-kendala yang di hadapi disampaikan di grup agar peserta lain juga dapat mengetahuinya.

Untuk mencapai sesuatu yang indah hambatan pasti ada. Peserta tidak mudah menyerah. Begitu pula saya banyak hambatan yang saya dapati dalam pembuatan media pembelajaran melalui hp.  
Untuk mengatasi hambatan yang ada kita jangan malu untuk  bertanya. Kita bisa bertanya  kepada siapa saja, bisa teman yang sudah paham atau instruktur langsung, bisa juga kita bertanya pada anak-anak kita. Karena kita tahu anak-anak sekarang kemampuan IT nya bisa di bilang jauh lebih baik dari kita.
Mencoba dan terus mencoba, sabar dan telaten maka hambatan pun dapat kita atasi.

Alhamdulilah, tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau berusaha dan tetap berdoa.
Allah akan menjawab do'a-doa kita.
Akhirnya senyum indah dan kelegaan hati dapat kita rasakan setelah kita berhasil menghadapi hambatan yang ada.
Selama beberapa hari akhirnya aku dapat menyelesikan tugas dari pelatihan ini. Tepat tanggal 4 Maret 2021 batas waktu pengumpulan tugas, akupun bisa menyelesaikan tugas setelah dua kali revisi. Setelah vidio pembelajaran selesai di kirim ke grup kemudian bisa di aploud melalui youtube.

Kedepan semoga ilmu yang saya dapatkan bermanfaat untuk menunjang pembelajaran online. Siswa senang guru senang orangtuapun juga puas dan bahagia jika melihat putra putrinya sukses dalam mengikuti pembelajaran online.

Terimakasih Gumun, terimakasih Bu Sri Eka dan teman-teman semua serta suami dan anak-anakku yang selalu memberi motivasi untuk saya terus belajar.
Salam sehat, salam literasi tetap semangat.
#Kamismenulis
#Sahabatlagerunal

18 komentar:

  1. Tersenyum lega ketika hambatan teratasi, di situlah ada bahagia..

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Wah ilmu baru aplikasi my wall. Terima kasih berbagi.

    BalasHapus
  4. Terus belajar adalah salah satu kunci mengatasi hambatan. Semangat, Bu Atik!

    BalasHapus
  5. Terimakasih sudah berbagi pengalaman BU...
    Ingin rasanya belajar Mywall. Ajarin Bu.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah Pak Indra tentu lebih handal pak.. Hehe.. Saya baru belajar...

      Hapus
  6. Bu Atik guru pembelajar sejati. Semoga istiqomah ya Bun

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah, akhirnya rampung juga dengan baik.selamat.

    BalasHapus

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca