Cari Blog Ini

Selasa, 09 Maret 2021

Bangun Ayuk Bangun

"Nak bangun nak bangun ayo Ibun udah pulang nih, aku usab rambutnya pelan. Dia belum juga bangun. Aku elus rambutnya sekali lagi, aku lihat  tidurnya begitu nyaman, tapi ini sudah jam setengah lima. Aku pandangi wajahnya aku perhatikan tubuhnya yg kini sudah terlihat semakin tinggi dan besar. Delapan tahun silam tubuhnya begitu mungil. Semenjak wabah corona datang dan PJJ di terapkan, sejak itu pula anak cowok ku ini suka sekali bantuin ibunya masak. Tak heran jika dia juga nafsu makanya bertambah. 

 Hari ini aku jadwal WFO, sebelum aku berangkat sudah aku siapkan materi yang di kirim ustadzahnya untuk di simak dan di kerjakan. Satu tugas terselesaikan sebelum aku berangkat. Dia bilang untuk tugas kedua nanti mau menyelesaikan bersamaku sepulang kerja. Aku sanggupi saja. setelah aku pulang ternyata dia tertidur.

Aku bangunkan lagi sambil ku kecup keningnya dan ku bisikkan kata.
" Nak ibun sudah pulang, ayuk mandi dan segera selesaikan tugasnya. Matanya mulai ia buka dan sambil tersenyum dia katakan.
" ibun dah pulang, iya bun aku mandi dan ngerjain tugas," dengan penuh semangat ia bangkit menuju kamar mandi.

Huuf.. Maafkan ibun nak, tidak bisa selalu dampingimu belajar di rumah. Ibun juga harus bekerja. Ya rabb beri hamba selalu kesehatan agar hamba mampu untuk menjalankan tugas-tugasku. Tugas sebagai istri, ibu dan juga sebagai guru. Bimbing hamba ya rabb.. 
Ku lihat anakku sudah rapih.. Dan wangi. 
" Ayuk ibun sayaang.. Mulai belajar! 
Senyum bangga menghiasi wajahku.. 
" Siap jagoanku.. Ayuuk..


Kami pun segera menuju ruang belajar dan mengambil hp untuk melihat materi ke dua yang ustadzah kirim. Bismilah...

#Mar2AiseiWritingChallenge
#CeritaKelaskuHariIni
#CeritaAnakuHariIni

2 komentar:

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca