Cari Blog Ini

Senin, 10 Mei 2021

Menulis Buatku Bahagia

 

Menulis Buatku Bahagia


Waktu begitu cepat berlalu, bersyukur di bulan penuh berkah ini aku masih bisa selesaikan challenge yang aku ikuti di @jejakwarna.id. Terimakasih Mayor Nani yang sudah aku anggab seperti kakak sendiri beliaulah  yang telah mengenalkanku pada @jejakwarna.id. Disini aku bisa menyalurkan hal yang aku sukai akhir-akhir ini. Ya.. menulis, disini setiap hari di suguhkan tema untuk di jadikan tulisan. Tema setiap hari berbeda jadi dari sini aku bisa berlatih untuk mengeluarkan apa yang terpendam dan aku ungkapkan lewat tulisan sederhana.

Walau aku tahu tulisanku mungkin tidak begitu bagus bahkan jauh dari kata sempurna, namun aku tak menyerah aku berusaha untuk bisa kalahkan challenge ini. Selain itu dari menulis aku bisa ungkapkan hal yang tak bisa aku katakan secara langsung dari sana aku merasakan kebahagiaan tersendiri. Menulis bukan hanya buat kita bahagia namun juga buat kita sehat, bagaimana tidak pikiran kita selalu aktif dan di saat itu maka akan muncul seperti maghnet yang akan membawa kita pada sebuah pikiran positif dan jauh dari hal-hal atau pikiran negative yang membuat hati kita sakit. 

Dengan setiap hari menulis maka pikiran kita akan terasah dan kita akan semakin terampil dalam menulis. Tulisan yang kita anggab sampah tapi mungkin  sangat berguna bagi sebagian orang yang membaca. Berharap tulisan sederhanaku ini nantinya bisa bermanfaat untuk diriku dan juga orang lain. Seperti pada event sebelumnya di komunitas lain aku telah berhasil kalahkan rasa malas hingga berhasil kalahkan challenge dengan menulis setiap hari hingga telah terbit buku solo perdanaku. Berharap challenge ini juga bisa aku jadikan buku solo selanjutnya.

Dari menulis kita juga tambah teman dan saudara, mengenal berbagai karakter yang membuat kita semakin memahami akan arti sebuah perbedaan. Kita dalam komunitas ini dengan latar belakang dan usia yang berbaeda dan kebanyakan di komunitas ini masih sangat muda.  Semangat mereka mampu membawa diri ini pada jiwa muda yang begitu meggelora.

Dua puluh sembilan hari telah terlewati dan esok adalah hari terakhir aku ikuti tantangan ini, terimakasih Ya Rabb atas segala karunia sehat yang kau berikan untukku. Terimakasih sahabat mayaku di @jejekwarna.id yang tak pernah lelah untuk baca tulisanku serta beri koment yang membuat diriku bersemangat untuk menyelesaikan challenge ini.

Sukses untuk kita semua, ayo gerakkan literasi yang di canangkan pemerintah agar Indonesia Maju  dan tak tertinggal jauh dari dunia luar. Membaca dan menulis adalah satu paket. Membacalah jika ingin mengenal dunia menulislah jika ingin di kenal dunia. Salam literasi salam sehat tetap semangat dan terus berkarya.

 

#Day29JejakWarnaWritingChallenge

#GetCloserToMe

@jejakwarna.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca