Cari Blog Ini

Sabtu, 08 Mei 2021

Cita-citaku

 

Cita-citaku


Setiap orang pasti punya mimpi ataupun cita-cita. Begitu pula dengan ku. Hidup di lingkungan dekat pasar membuatku juga bercita-cita ingin menjadi pengusaha sukses yang memiliki toko sendiri dan memiliki beberapa karyawan. Toko yang aku bangun  di daerahku sendiri dan membuka cabang di daerah-daerah lain.

Seiring berjalannya waktu cita-citaku berubah layaknya anak-anak seumuranku waktu itu jika di tanya pingin jadi apa kelak. Mereka banyak yang menjawab, pingin jadi dokter, tantara, pramugari, dosen, arsitek, guru dan lain-lain. Ya kita semua boleh bermimpi dan bercita-cita sah sah saja kok. Jika kita sudah punya mimpi maka kita lebih semangat belajar untuk menggapai mimpi tersebut.

Cita-citakupun berubah ingin jadi guru, karena termotivasi pada guru TK yang saat itu benar-benar membuat diriku kagum. Ibu guru yang ramah cantik dan selalu damai jika aku melihatnya. Sampai-sampai tiap kali bermain bersama teman-teman aku berperan jadi seorang guru dan teman-temanku muritnya. Hal itu di ketahui orang tuaku dan mereka pun mendukungku untuk menjadi guru.

Saat remaja ternyata jiwa guruku sudah terlihat disana, aku sering membantu belajar adek-adek di rumah dan juga saat di masjid aku mengajar TPA setiap ba’da maghrib. Mereka sangat senang jika yang mengajar TPA diriku, akupun juga sangat bahagia bisa membuat mereka bisa membaca Al-Qur’an.

Banyak kesempatan untuk aku berlatih menjadi guru, selain mengajar TPA akupun di minta untuk membimbing pramuka di salah satu SMP di daerahku. Dari sana tentu aku lebih banyak lagi mendapatkan pengalaman. Honor yang aku terima dari membina pramuka tidak seberapa namun ilmu yang aku daptkan sungguh luar biaa. Bersyukur aku dengan hal itu. Seperti Allah telah tunjukkan jalanku untuk menggapi apa yang aku citakan.

Alhamdulilah saat ini apa yang aku cita-citakan benar-benar tercapai. Semoga aku tidak hanya menjadi guru untuk orang lain namun juga bisa jadi guru untuk diriku sendiri, untuk bisa memperbaiki diri dan terus berusaha belajar dan belajar. Tiga tahun terakhir ini ternyata aku punya cita-cita ingin jadi penulis, bukan berarti aku harus meninggalkan cita-citaku yang sudah tercapai. Ternyata cita-citaku saat ini juga masih ada hubungannya dengan  dunia guru.

Ya Rabb bimbing hamba tuk bisa capai mimpiku, tiada niat lain aku ingin bisa lebih bermanfaat untuk orang lain. Inilah cita-citaku. Semoga Allah meridhoi.

Apa cita-citamu saat ini ? Apapun cita-citamu  semoga tercapai dan Allah mudahkan jalan untuk menggapainya. Aamiin

 

#Day27JejakWarnaWritingChallenge

#GetCloserToMe

@jejakwarna.id

2 komentar:

  1. Aamiin ya robbal alamin. Dan betul manusia yang terbaik afalah yg dapat bermanfaat bagi lingkungannya...

    BalasHapus

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca