Cari Blog Ini

Kamis, 14 Juli 2022

Buku yang Menginspirasiku

Hari kamis selalu di tunggu-tunggu oleh sahabat Lagerunal. Mengapa? Ya karena hari Kamis ada program Lagerunal yaitu beupa tantangan Kamis menulis dengan tema tertentu. Hari mulai siang dan admind ternyata brlum share juga tema  kamis menulis. Tentu saja anggota yang aktif tidak sabar dan ingin segera menulis. Sebut saja Bu Ovi yang menanyakan pwrihal tema kamis menulis dan juga  Mayor Nani yang  menanyakan langsu g ke saya. Akhirnya saya pun beranikan diti untuk tanya ke grup admint lagerunal. Ternyata Pak ketua lypa share tema Kalis minggu ini. Sebagai  teman tentu kita harus saling mengingatkan. Seperti saat hari Jumat saya yang lupa untuk mengundi link tulisan Kalis minggu kemarin. Hehe..wajar.. kami tentu banyak kesibukan. Namun tidak mengapa, di tengah kesibukan kami masih bisa sempatkan untuk tetap mengikuti program-program Lagerunal. 

Seperti malam ini, saya berusaha penuhi tantangan Kalis minggu ini. Setelah selesai mengikuti webinar mengenai kurikulum merdeka, saya pun segera merangkai kata demi kata menjadi paragraf dan akhirnya membentuk sebuah tulisan Kamis menulis. 
Dari tema hari ini yaitu buku yang menginspirasiku, saya ambil dari buku narasumber dari belajar menulis bersama PGRI yaitu buku yang berjudul "UKTUB"  karya Bp Akbar Zainudin penulis buku Best Seller "man jadda wajada". Buku setebal 217 ini mampu membuat diriku percaya diri dan belajar merangkai tulisan menjadi sebuah buku. Mimpi untuk menulis dan mencetak buku kini jadi nyata. Di dalam buku ini terdapat tips panduan menulis buku. Kita di ajak untuk memulai menulis dari apa yang kita sukai, bagaimana mencari ide, bagaimana menulis buku fiksi atau non fiksi, membuat mind map sampai menulis sinopsisnya.

Dengan membaca buku ini kita akan mampu wujudkan mimpi- mimpi untuk menulis dan mencetak buku. Berharap buku yang kita cetak bisa bermanfaat untuk diri kita dan juga orang lain. Buktikan dengan membaca dan memiliki buku ini anda akan tersenyum bahagia karena keinginan untuk menulis buku bisa terwujud.

Sebenarnya banyak buku yang menginspirasi, namun unyul 2 tahun terakhir ini buku "UKTUB" menginspirasiku hingga 3 buku solo sudah ada dakam pelukan. Tetimakadih Pak Akbar Zainudin yang telah memberikan motivasi serta bimbingan langsung dalam saya mewujudkan impian untuk bisa terbitkan buku, terimakasih juga saya ucapkan kepada PGRI dan juga  Om Jay yang telah betikan banyak ilmu.
Demikian sedikit yang dapat saya sampaikan. Terimakasih salam sehat, salam literasi tetap semangat dan teruslah berkarya.

#kamismenulissahabatlagerunal
Gunungkidul, 14 Juli 2022




3 komentar:

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca