Cari Blog Ini

Jumat, 01 Januari 2021

Harapan Baru Semangat 2021

 Harapan Baru Semangat 2021


Pagi di hari pertama di bulan Januari 2021. Bersyukur atas nafas yang masih ada, senyum indah dari putri cantikku, sapa lembut dari suamiku serta pinta manja dari jagoan kecilku. Terimakasih atas semua nikmat yang Allah beri. Kami lalui malam tahun baru di rumah saja. Moment terindah dalam hidup kami putri pertama lahir dimalam tahun baru tujuh belas tahun silam. Malam tahun baru kali ini kami habiskan waktu di rumah saja. Kami rasakan kedamaian dan kebahagiaan. Hari berlalu begitu cepat hingga kini aku lihat putri kecilku telah tumbuh menjadi gadis yang cantik.

Di awali di hari Jum'at tahun ini yang di yakini sebagai hari yang membawa keberkahan, dengan sedikit melakukan kebaikan dengan berbagi kepada tetangga dan juga teman-teman putriku, tidak ada niat riya'.  Hal ini aku lakukan sebagai rasa syukur untuk ulang tahun putriku yang je-17. Semoga bisa membawa keberkahan. Dan bisa melatih anak ku untuk bisa berbagi dengan orang lain.

Tidak banyak yang aku pinta aku hanya ingin putriku tumbuh menjadi anak yang sehat, solihah  dan kelak hidupmu bisa beri manfaat untuk orang lain seperti nama yang aku beri untukmu. Jalan yang kau tempuh untuk meraih cita-citamu untuk bisa memakaikan mahkota indah di kepalaku kelak membuat hatiku menangis bangga. Tidak mudah memang untuk meraih hal itu, banyak tantangan dan hambatan, namun kau tak menyerah kau selalu  berusaha  dengan sungguh-sungguh. Ayah bunda mendukungmu nak, semoga tercapai segala cita-citamu. Target yang kau ambil semoga tercapai sebelum kamu masuk ke bangku kuliah.

Di hari pertama tahun 2021 ini masih banyak harapan dan doa  selain untuk putri pertamaku dan cita-citanya. Aku berharap untuk keluargaku selalu di berikan kebahagiaan, kesehatan tetap menjadi keluarga yang saling menyayangi, saling mendukung dan pengertian. Semoga aku mampu menjadi ibu, istri dan juga guru yang  terbaik, mampu memberi manfaat untuk orang lain. Untuk harapan di tahun 2020 yang belum terwujud semoga terwujud di tahun 2021. Untuk meraih semua mimpi tentu banyak hambatan dan rintangan. Semoga hambataan dan rintangan dapat aku lalui dengan sabar dan iklas. Karena jalan tidak selamanya mulus. Aku harus siap dengan segala yang mungkin saja menghambat langkahku.

Satu keyakinan bahwa Allah tidak menjanjikan bahwa langit itu selalu biru, bunga selalu mekar dan mentari selalu bersinar. Tapi ketahuilah bahwa Allah selalu memberi Pelangi disetiap badai, senyum di setiap air mata, rahmad dan berkah disetiap cobaan dan jawaban di setiap doa.   Jangan pernah menyerah terus berjuang hidup itu indah.

Salam sehat, salam literasi tetap semangat dan terus berkarya.

Jan1AiseiWritingChallenge

Gunungkidul,1 Januari 2021


5 komentar:

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca