Cari Blog Ini

Minggu, 29 Agustus 2021

Moment Terindah 2021

 

Moment Terindah  2021




Dalam Islam usia 40 tahun dianggap sebagi usia yang istimewa. Ia dipandang sebagai tonggak awal kemapanan seseorang.. Bersyukur aku masih diberikan sisa umur hingga bisa mencapai usia tersebut. Banyak harapan  dan impian yang belum tercapai, namun ada banyak  impian yang tercapai. Tiada kata lain selain bersyukur untuk semua Rahmat dan kasih sayang-Nya. Bagiku moment ulang tahun adalah kesempatan untuk kita bisa koreksi merenung apa yang sudah kita lakukan dengan umur yang Allah berikan. Kita bisa perbaiki hal-hal yang tentu kurang baik yang kita lalui untuk bisa berubah ke yang lebih baik. 

Setahun bergabung di komunitas guru menulis membuatku begitu sangat bersyukur. Dari sini lahirlah buku-buku antologi dan juga dua buku soloku. Yang sangat berkesan buku solo keduaku tepat ada dalam pelukan di bulan kelahiranku ini. Ini mimpiku setahun silam dan akhirnya tercapai. Hal yang tak mungkin yang aku inginkan waktu itu ternyata melalui ihktiyar doa dan kesungguhan hati maka hal yang tak mungkin itu bisa  tercapai. Yakin akan kemampuan diri sendiri, rajin bertanya, buang sikap minder dan malu niscaya menulis dan menerbitkan buku dapat kita capai.

Ada hal lain lagi yang aku dapatkan di bulan Agustus ini, buku antalogi cerpen bersama Nubala mendapat penghargaan terbaik ke-tiga, juga antalogi cerpen dan puisi tema “kisah cinta dan senja” mendapatkan penghargaan tulisan terbaik ke-2. MasyaAllah terimakasih ya Rabb, terimakasih sahabat-sahabat literasi dari penjuru nusantara terutama Mayor Nani  yang banyak memberi masukan dan juga motivasi, bahwa “kita pasti bisa mbak,” ucapnya.


Satu lagi di tanggal 26 sehari sebelum hari kelahiranku, aku mendapatkan pengumuman aku lolos dalam seleksi guru motivator literasi. Di antara sekitar 6000 pendaftar dari sabang sampai meraoke  tak kusangka aku termasuk 1000 guru motivator yang terpilih. Dari 1000 yang terpilih ini terbagi menjadi beberap grup WA. Aku berada di grup WA GML B. Seperti tak percaya pengumuman yang aku dapatkan melalui WA, mengucapkan selamat anda terpilih seleksi guru motivator literasi tahun 2021. Ya Allah ya rabbi dan nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan. Aku merasa begitu bahagia namun aku harus banyak belajar karena merasa diri tak memilikikemampuan berlebih.  Di sini tergabung  dengan guru-guru hebat, jujur membuatku sedikit minder. Tapi dengan niat suci untuk bisa berbagi maka akupun bismilah siap untuk mengikuti serangkaian kegiatan yang nanti harus dilakukan di GML ini. Sesuai pengumuman  guru yang terpilih akan mengikuti Training of coach (TOT) di tanggal 2 Sepetember 2021 mendatang. Semoga Allah meridhoi dan memebrikan kemudahan serta kelancaran.


Tulis yang kita lakukan lakukan yang kita tulis, aku berharap apa yang aku dapati dan aku tulis ini nantinya bisa membuat anak-anakku, teman-temanku dan orang lain  untuk bisa semangat lagi mencapai apa yang kita inginkan. Bermimpilah dan beranilah untuk mewujutkannya. Usaha tak akan membohongi hasil. Tetap semangat sukses untuk kita semua. Jadilah orang yang bisa bermanfaat bagi orang lain sekecil apapun itu. Niatkan satu apa yang kita lakukan untuk ibadah. Terakhir aku tetap mohon pada Allah untuk selalu di berikan kemudahan kelancaran dari setiap usaha yang aku lakukan hingga hal terindah dapat aku capai. Ya Allah semoga sisa umur yang Kau berikan dapat hamba manfaatkan untuk hal-hal positif yang bermanfaat untuk diriku dan orang lain.

Terimakasih suami, anak-anakku, saudara dan juga sahabat-sahabtku yang telah mendoakanku dan memberikan suportnya. Terimakasih PGRI, terimakasih lagerunal yang telah membawaku tetap semangat untuk meulis, terimakasih Aisei yang telah mengenalkanku dengan orang-orang hebat. Semoga Allah membalas dengan kebaikan yang berlebih. Salam sehat, salam literasi tetap semangat dan teruslah berkarya.

Gunungkidul, 29 Agustus 2021

11 komentar:

  1. Siip,.. blog tampilannya bagus y mba, ceritanya juga bagus

    BalasHapus
  2. Tulis yang kita lakukan, lakukan yang kita tulis..akan jadi introfeksi diri.... Semangat...

    BalasHapus
  3. Wow ... keren. Percaya diri, optimis dan yakin kekuasaan Allah. Tulis apa yang dilakukan, dan lakukan apa yan ditulis. Semoga sisa umur berikutnya senantiasa menjadi waktu untuk berkarya dan berbagi.

    BalasHapus
  4. Selamat Bu, semoga semakin sukses dengan literasinya.

    BalasHapus
  5. Maasya Allah, luar biasa, Bu. Barokallaahi fii umrik.. sll sehat dan sukses..
    ,

    BalasHapus
  6. Semangat berkarya. Jangan pernah lelah. Sukses selalu untuk anda... Aamiin

    BalasHapus

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca