Cari Blog Ini

Minggu, 04 Juni 2023

Ngobaran Balinya Jogya

 

Ngobaran Balinya Jogya


Libur panjang yang di mulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 4 tentu membuat senang kita semua. Kesempatan ini bisa kita gunakan untuk mempeersiapkan diri menghadapi Asesmen Sumatif  Akhir Tahun tahun ini.  Empat hari libur bisa kita gunakan untuk persiapan mengikuti  ASAT  yang insyaAllah akan dilaksanakan mulai tanggal  5 Juni 2023. Persipan lahir batin tentu akan lebih baik. Secara lahir kita bisa membaca buku dan juga mengerjakan latihan-latihan soal yang ada. Mengulang-ulangnya hngga kita bisa paham dan menguasai materi. Secara batin kita bisa berdoa dan juga persiapkan untuk hati dan diri kita pastikan bahagia dan tidak merasa tertekan. Banyak cara untuk membuat hati kita bahagia. Diantaranya kita bisa jalan-jalan melihat pemandangan alam di sekitar kita. Tidak membutuhkan biaya banyak dan waktu yang longgar pula.

Baiklah sahabat pembaca yang budiman kali ini saya akan ajak pembaca untuk bisa menikmati alam indah yang ada di Gunungkidul, DIY. Masih pada suasana pantai ya, pantai yang satu ini tergolong pantai yang paling dekat dengan tempat tinggal saya. Hanya berjarak sekitar 9 Km dari rumah. Pantai ini sering di sebut pantai Balinya Jogya, waaaah kenapa ya ko bisa disebut demikian. Ternyata disebut seperti itu karena di pantai ini terdapat bangunan yang sama yang ada di Bali. Beberapa Patung ada disana. Di pantai ini pula setiap hari-hari tertentu dilaksanakan ibadah orang-oranagn yang beragama hindu. Di pantai ini juga kita bisa menikmati sunsite yang indah.

Sayang di pantai ini kita tidak bisa berenang bebas atau bermain di air laut. Kita hanya bisa menikmati indahnya laut dari atas. Saat pantai surut sesekali ada yang turun dan menikmati deburan ombak yang bekejar-kejaran yang indah. Namun hal itu jarang dilakukan oleh wisatawan, Keindahan pantai ini juga tak kala dengan pantaiyang ada di Bali. Kita dapat menikmatinya  untuk bersantai bersama pasangan atau bersama keluarga dan sahabat untuk menambah kemesraan yang ada serta untuk merefrees kita dengan segala aktivitas kerja kita.

Di sebelah pantai Ngobaran terdapat satu pantai lagi yaitu pantai Nguyahan. Nha di pantai inilah kita bisa berenang dan bermain di tepi pantai yang luas dan bersih. Sekali jalan kita bisa menikmati dua pantai sekaligus kaan..Yuuk segera datang ke pantai Ngobaran. Saya yakin sahabat pasti akan senang dan terhibur.

Samapi di sini dulu ya, di lain kesempatan saya akan ceritakan mengenai destinasi wisata lainya di Gunungkidul. Terimakasih. Salam sehat salam literasi. Tetap semangat dan terus berkarya. Sehat dan sukses selalu. Aamiin.

Gunungkidul, 4 Juni 2023

1 komentar:

  1. Semoga sy bisa kesana, ke pantai indah seperti di Bali, Pantai di Gunung Judul sangat asri

    BalasHapus

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca