Cari Blog Ini

Minggu, 28 Mei 2023

Pertemuan Pertama di Pantai Mesra

Minggu terakhir di bukan Mei bebar-benar melelahkan. Tak apa semua tetap harus di jalani. Bawa hati riang dn tetap semangat. Walau jujur di minggu terakhir bulan Mei ini saya benar-benar tidak bisa untuk sejenak rehat dan  jalan-jalan. Dua hari mendampingi murid-murid mengikuti kejurkab Drumband. Kebetulan mendapatkan jadwal di hari Sabtu dan Minggu. Tentu saja hari Sabtu dan Minggu yang biasanya saya habiskan bersama keluarga tapi kali ini tidak.

Hati yang bahagia adalah hati yang banyak bersyukur. Jika di hari Sabtu dan Minggu ini saya tidak sempat untuk berlibur, namun melalui foto yang saya dapatkan di galeri  hp maka saya pun  bisa merangkai kata untuk mengikuti tantangan menulis traveling. Nha kali ini saya dapatkan foto bersama sahabat maya saya. Sosok wanita hebat yang saya kenal. Dia bukan saja cantik namun juga pintar dan sopan kepada siapapun.  Sikapnya yang rendah hati mampu berbaur dengan siapa saja dari kalangan apa saja. Termasuk saya adalah orang yang bisa bersahabat denganya walau saya hanyalah seorang guru SD.

Seorang sahabat yang hanya dipertemukan melalui dunia maya, namun jika ada niat untuk bertemu ternyata mudah bagi Allah untuk mempertemukan kami. Ya waktu itu kebetulan beliau dari tempat saudara-saudaranya di kampung Kediri. Di perjalanan pulang akhirnya beliau sempatkan untuk mampir ke tempat saya Gunungkidul. 

Waah rasanya senang sekali bisa bertemu langsung setelah sekian lama kami bersahabat. Beliau beserta putranya saya ajak untuk jalan-jalan ke pantai. Pantai "mesra"adalah pantai yang saya pilih untuk di datangi. Pantai mesra salah satu pantai yang ada di Gunungkidul.  Tentu sahabat pembaca budiman tau kan bagaimana keindahan pantai Gunungkidul.

Pantai mesra tidak ketinggalan dengan destinasi wisata lainnya di Gunungkidul. Pantainya yang bersih, lingkunannya pun juga masih asri. Pantai  mesra  termasuk pantai yang harus pembaca kunjungi saat pembaca berada di Gunungkidul. Pembaca akan terkesima melihat penandangan pantai mesra.

Apalagi jika kita datangnya di saat hampir senja. Waah indah sekali aurora senja yang terbalut dengan indahnya pantai membuat kita semakin mengaguminya. Maha besar Allah dengan segala firmanNya. Yang menjadikan alam semesta begitu indah untuk kita nikmati. Terimakasih ya Allah atas segala nikmat yang Kau beri.

Senja yang bermakna. Senja mengajarkan banyak hal. Senja mengingatkan kita bahwa keindahan dunia tidaklah kekal. Senja hanya datang beberapa saat dan pada akhirnya akan tergantikan dengan gelap malam. Hal ini menjadikan kita tidak sombong dengan ada dalam diri kita. Karena semua tidak kekal dan akan kembali padaNya.

Terimakasih ya rabb atas segala karuniaMu. Terimakasih sahabatku yang berkenan untuk datang kerumah. Semoga persahabatan ini tetap terjalin sampai kapanpun. Saling menasehati, saling mendoakan saling suport satu sama lain. 
Salam sehat salam literasi, tetap semangat dan terus berkarya.

Gunungkidul 28 Mei 2023.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca