Cari Blog Ini

Minggu, 21 Mei 2023

Wisata Keluarga Lembah Desa

 

Wisata Keluarga Lembah Desa


Memasuki minggu terakhir di bulan Mei, agenda sekolah sudah berderet menanti untuk segera di eksekusi. Rasa lelah menghimpit jiwa terkadang ingin sejenak untuk bisa bersantai Ria. Kalau kita tidak pandai-pandai membawa diri tentu stresslah yang kan kita hadapi. Tak perlu seperti itu. Sejenaklah rehat dengan segala aktivitas kita. Luangkan sedikit waktu untuk kita bisa bersantai. Jangan memaksakan diri kita untuk bisa sempurna, bisa menyelesaiakn segalanya dalam waktu yang bersamaan. Prioritaskan mana yang harus kita selesaikan terlebih dahulu.

Di minggu kemarin saya mengajak sahabat pembaca yang budiman untuk menikmati suasana pantai di daerah Gunungkidul tepatnya di Sepanjang. Lain kali semoga saya bisa mengajak sahabat semua menikmati indahnya pantai yang lain di wilayah Gunugkidul.  Kali ini karena memang udara begitu panas dan juga sepertinya jika ke pantai waktunya kurang memadai. Maka saya pilih untuk wisata didaerah persawahan, yaitu Lebah Desa Pulutan.

Nha,di hari Sabtu saatnya kita untuk berwisata. Kita bisa melakukannya dengan keluarga, teman ataupun dengan saudara-saudara kita. Tak harus ke tempat wisata yang jauh dan  mahal. Cari tempat yang terdekat dan yang terpenting bisa membuat kita sejenak menenangkan diri dengan segala aktivitas kerja. Kali saya akan mengajak sahabat pembaca semua untuk pergi ke wisata Lembah Desa Pulutan. Tak jauh dari tempat tinggal saya, jarak tempuh  hanya sekitar 10 KM dari rumah. Dekat bukan?


Untuk menikmati suasana wisata yang indah, sebaiknya kita datang kesana pada sore hari sambil melihat senja. Tanaman padi yang terhampar luas dengan warna hijau yang menyejukkan mata. Nyanyian burung-burung pipit merdu bersaut-sautan. Warna senja kekuning-kuningan menambah suasana begitu indah. Gasebo-gasebo di pinggir sawah tertata rapi. Di sini kita juga bisa menikmati makan malam dengan menu yang menggunggah selesa. Menu khas Gunungkidul yaitu menu ikan bakar dengan sambel bawang dan juga lalapan. Ada sego gudang dengan lauk tahu tempe, bisa juga pesen nasi tiwul. Tah panas atau minuman jahe yang menyegarkan dapat kita pesan di sini. Harganya pun juga sangat terjangkau.   Satu paket makan untuk 4-5 orang hanya Rp 65.000,00 – Rp 85.000,00. Saya jamin kita bisa puas makan dengan menu khas Gunungidul.


Angin lembut berhembus menyapa diri ini hingga mampu memberikan energi baru.  Bersama senja yang mulai tenggelam dan akan di gantikan indah sang rembulan. Lampu-lampu kecil yang menghiasai pinggiran persawahan terlihat begitu indah. Suasa hangat menyapa dengan mendengarkan alunan musik campursari yang sangat merdu. Rasa syukur  terucap lembut dengan anugrah sang maha kuasa yang kita beri. Terimakasih untuk nikmat sehat, nikmat kesempatan hingga kami diberi kesempatan untuk menikmati indahnya suasana senja di lembah desa Pulutan ini. InsyaAllah hari esok semangat untuk jalankan rutinitas kerja kembali dengan penuh optimis. Sampai disini dulu perjalanan kita menyusuri wisata lembah desa pulutan, InsyaAllah kita ketemu di lain waktu. Salam sehat salam literasi tetap semangat dan teruslah berkarya.

Gunungkidul, 21 Mei 2023


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca