Cari Blog Ini

Sabtu, 06 Mei 2023

Nglanggeran, Untuk yang Kesekian

Nglanggeran, Untuk yang Kesekian


Liburan lebaran telah usai,sanak saudara yang mudik dari berbagai kota telah kembali. Banyak cerita indah yang telah dilalui bersama. Indah begitu indah. Di saat setelah kita bersilaturahmi ke tempat saudara, tetangga dan juga teman, boleh donk untuk mampir sejenak pergi ke tempat destinasi wisata terdekat. Selain biaya irit juga tempat tak kalah menarik dan menyenangkan dengan tempat-tempat yang lain.

Suasana jalan raya yang padat yang membuat kita malas untuk keluar rumah bukan jadi alasan, karena kita bisa pergi ke tempat wisata dengan sekali jalan dari tempat saudara atau teman kita.

Embung Nglangeran, salah satu tempat wisata yang berada di sebelah utara wilayah Gunungkidul. Embung yang berada di atas bukit yang indah. Dari atas bukit kita bisa menikmati indahnya alam nan asri. Gunung api purba yang terletak di sebelahnya terlihat begitu jelas dengan segala pesonanya. Langit luas terbentang membawa hati seolah ingin terbang melintasi jagat raya. Ikan kecil berwarna berenang kesana kemari menghiasi embung. Ingin diri ikut serta bersamanya. Kicauan burung seolah tak mau ketinggalan untuk menemani kita menikmati suasana bukit. Di kanan kiri tangga menuju embung kita bisa menjumpai pohon durian. Saat pohon berbuah, rasanya ingin turut serta menikmati lezatnya buah durian. Begitu indah Tuhan ciptakan alam semesta ini. Dengan segala pesonanya mengingatkan kita akan kemaha besaran Allah Tuhan semesta alam. Angin lembut menyapa, menambah suasana makin terasa nyaman.

Sejenak kita bisa melupakan segala aktivitas. Kita butuh me-refrees  diri kita agar jiwa dan raga kita bisa maksimal dalam jalankan tugasnya. Beri nutrisi yang tepat agar diri semakin sehat. Jika tubuh sehat maka apa yang kita kerjakan pun akan menghasilkan sesuatu yang tentu hebat. Salah satunya dengan memanjakan diri kita, menyisihkan waktu kita untuk menikmati alam ciptaan Tuhan.

Entah sudah berapa kali datang kesini, namun tak pernah bosan untuk menikmati keindahannya. Silahkan sahabat untuk buktikan sendiri, saya yakin sahabat pasti akan merindukan tempat ini dan ingin mendatanginya lagi dikemudian hari. Hanya cukup mengeluarkan Rp 10.000, 00 kita bisa memasuki area ini, cukup murah bukan? Di sini kita juga bisa membeli oleh-oleh untuk keluarga makanan khas Gunungkidul.

#Tantangna Menulis Travelling

#week1

Gunungkidul, 7 Mei 2023 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca